Vinales Berencana Hentikan Dominasi Marquez di Austin

Vinales Berencana Hentikan Dominasi Marquez di Austin

Circuit of The Americas (COTA) kembali mulai menyelenggarakan MotoGP di tahun 2013, dimana berbarengan dengan naiknya Marc Marquez naik ke kelas utama MotoGP. Pembalap berpaspor Spanyol itu selalu sukses star dari pole position selama 4 musim terakhir.

Lain halnya dengan Maverick Vinales, ia finis di posisi kesembilan dan keempat bersama dengan tim lamanya, Suzuki. Namun pembalap Movistar Yamaha tersebut merasa yakin dirinya bisa menghentikan rekor empat kemenangan yang dicetak oleh Marc Marquez.

“Saya tahu Marc sangat bagus di sana, tapi itu juga salah satu trek favorit saya. Itu adalah salah satu trek yang biasaya saya (tampil) cepat,” ujar Vinales, yang dilansir dari Motorsport.com.

“Kami akan mencoba pergi ke sana dengan mentalitas yang sama (seperti di Argentina), dan mencoba untuk mencari set-up yang tepat. Kami tahu kami memiliki motor kompetitif. Kami hanya perlu tahu bagaimana caranya untuk cepat,”

Vinales sangat yakin akan memenangkan seri ketiga dengan hasil yang memuaskan. Menurutnya, texas merupakan trek favoritnya karena dirinya pernah hampir saja naik podium bersama dengan Suzuki tahun lalu.

“Saya pikir itu mungkin. Kami akan bekerja keras. Texas adalah trek yang sangat bagus bagi saya. Feeling saya selalu baik (dengan) perubahan arah tikungan cepat dan pengereman keras. Saya cukup percaya diri kami bisa meraih hasil yang bagus,”

Di sisi lain, Marc Marquez sebagai sang juara bertahan, sangat kesulitan dalam upayanya mempertahankan gelar juara dunianya. Hal ini bisa dilihat dari seri perdana GP Qatar yang gagal naik podium, kemudian gagal finis saat sempat memimpin balapan di GP Argentina.

Untuk saat ini, Marquez berada di posisi kedelapan dengan koleksi 13 poin di klasemen sementara. Poin yang ia raih terpaut 37 poin dari Vinales yang mengoleksi poin sempurna di dua seri sebelumnya.

“Saya ingin mendpatkan hasil baik dan Texas adalah sirkuit yang saya sukai. Saya bahkan belum berbicara tentang kemenangan, tapi tentang bertarung untuk podium pertama,” ucap Marquez.

Marquez mengakui bahwa duo pembalap Yamaha sudah mendominasi balapan di dua seri sebelumnya. Marquez perlu bangkit untuk bisa lebih kompetitif dengan kedua pembalap Yamaha tersebut.

“Kami perlu sedikit stabilitas karena Vinales sudah dua kal menang dan Valetino (Rossi) di podium dua kali. Kedua pembalap Yamaha tampak sangat kompetitif,”

Peluang Marquez untuk menang di Austin sangatlah terbuka lebar. Dia harus belajar dari kesalahan seri sebelumnya di Argentina. Tapi dia menegaskan bahwa target podium adalah incarannya demi membalikan keadaan dirinya untuk tampil lebih kompetitif lagi.

“Jika ada peluang menang di Austin, saya akan mencobanya. Tapi kami harus memahami apakah itu mungkin.kami harus belajar dari kesalahan di Argentina,”


“Kami akan melihat ketika kami samai di sana. Tapi saya menegaskan, bahwa finis dipodium akan ideal untuk mendapatkan kembali stabilitas.” Tungkas The baby Alien, julukan Marc Marquez
Previous
Next Post »