Ungkapan Permintaan Maaf Andrea Iannone untuk Suzuki


Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, meminta maaf kepada timnya setelah dirinya gagal untuk finis podium. Ia ungkapkan karena dirinya memiliki peluang besar untuk meraih podium ketika MotoGP Qatar yang belangsung akhir pekan lalu.

Musim ini merupakan debut pertama Iannone bersama dengan tim Jepang Suzuki Ecstar. Ia bertekad untuk belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah ia lakukan sebelumnya, termasuk dari balapan perdana MotoGP musim ini. Ia akan lebih bersabar saat menyalip pembalap lain untuk seri-seri berikutnya.

“Saya sangat menyesali kecelakaan itu karena telah membuang balapan yang positif. Faktanya adalah saya membuat kesalahan,”ujar Iannnone.

Pada saat balapan berlangsung, Iannone menempel ketat sang juara bertahan, Marc Marquez, hingga menyebabkan dirinya menyenggol ban belakangnya Marquez. Alhasil, ia harus terjatuh ketika sedang berada di posisi ketiga lap ke-11.

“Saya menabrak pembalap lain yang menyebabkan saya jatuh. Ini sangat disayangkan karena saya bisa lebih kencang lagi dan punya peluang bagus,”lanjutnya.

“saya hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi saya ke depan nanti. Meskipun saya tidak sepenuhnya merasa nyaman, saya harus menunggu situasi lebh baik untuk menyalip pembalap yang lebh lambat dan tidak bertindak terlalu implusif.”

Iannone mengalami nasib yang sama ketika dirinya tengah mengalami balapan di Qatar. Ia membuat kesalahan dengan terjatuh ketika dalam posisi podium bersama motor Ducati.

“Suzuki telah bekerja sangat keras demi saya sepanjang musim dingin. Mereka memberi saya mesin yang hebat dan percaya kepada saya,”ujarnya.


“Saya sangat ingin memblas mereka dengan cara terbaik dan hasil yang lebih baik.”Pungkas Iannone
Previous
Next Post »