Tercecer pada Sesi Kualifikasi, Vinales Tidak Kecewa


Maverick Vinales berhasil menguasai dua sesi latihan bebas dengan menempati posisi pertama. Namun, ia harus tercecer ke posisi enam saat sesi kulitifasi GP Argentina. Walaupun dengan hasil demikian, tidak membuat Vinales kecewa.

Vinales menorehkan waktu terbik 1 menit 49.218 detik dalam kualifikasi di Autodromo Termas de Rio Hondo, pada Sabtu (08/04/2017) waktu setempat. Waktu yang ia torehkan sedikit lebih lambat dibandingkan dengan Marc Marquez dengan selisih waktu 1.706 detik, yang membuat Marquez merebut pole position.

Meskipun Vinales tercecer di posisi keeam, ia tidak kecewa dengan hasil itu karena ia tetap menjadi pembalap tercepat di Yamaha. Selain itu, sesi kualifikasi GP Argentina merupakan momen pertama dirinya menunggangi M1 dengan trek lintasan yang basah.

“Saya tidak kecewa. Kami sedikit kesulitan dengan grip ban belakang dan saya tak tahu kenapa. Saya merasakan sejumlah kaenehan saat meluncur dalam kondisi basah, sangat berbeda dibandingkan kondisi kering, jadi kami harus menganalisisnya,” ujar Vinales yang dikutip dari Crash.

“Saya pikir kami masih harus berbenah. Ini adalah pertama kalinya saya menunggangi Yamaha dalam kondisi hujan, jadi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada setingan basah, tapi saya gembira,” lanjut Pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan start dari posis ketujuh. Ia terpaut 0.054 detik lebih lambat dibandingkan dengan Vinales.

“Pada akhirnya, saya adalah pembalap tercepat Yamaha dan Valentino selalu sangat cepat di atas trek basah, jadi saya cukup puas dan percaya diri,” lanjutnya.


“Saya Cuma berada di bars kedua kok. Dari sana saya bisa melakukan start dengan baik dan juga mengejar kemenangan,” pungkas vinales.
Previous
Next Post »