Suppo: Rossi Memang 'Aneh' Ketimbang Vinales

Suppo: Rossi Memang 'Aneh' Ketimbang Vinales

Tim Principal Repsol Honda, Livio Suppp, sangat dingin menanggapi suksesnya Maverick Vinales di seri-seri awal MotoGP 2017. Ia dan timnya mengaku tidak terkejut dengan performa gemilang pembalap anyar Movistar Yamaha tersrbut. Kecepatan Vinales memang sangat luar biasa sebelum musim ini berlangsung juga menurut Suppo.

Suppo malah dikagetkan dengan penampilan apik pembalap Movistar Yamaha lainnya, Valentino Rossi.  Dia tak menyangka pembalap yang relah meraih sembilan gelar juara tersebut bisa dua kali naik podium dari dua seri awal yang telah dilakoni.

Suppo sangat heran terhadap Rossi, dimana ia kerap tampil buruk di tes pramusim dan menorehkan hasil yang mengecewakan. Ia sangat kesulitan mengendalikan YZR-MI.

Namun, Rossi selalu tampil apik ketika di balapan. Di seri perdana GP Qatar, Rossi finis ketiga dan di GP Argentina, ia finis kedua. Hasil ini tentunya sangat mengherankan bagi Suppo.

"Tentu saja saya tidak terkejut dengan hasil yang diraih Maverick," kata Suppo kepada surat kabar Spanyol, AS.

"Dia langsung tampil cepat di momen pertamanya bersama Yamaha. Tapi, saya lebih terkejut dengan hasil yang diraih Valentino," lanjut Suppo.

"Saat tes musim dingin dia (Rossi) sangat kesulitan, begitu juga di Qatar dan Argentina (saat latihan dan kualifikasi), tapi kemudian dia bisa meraih podium."

"Saya ucapakan selamat untuk Rossi. Saya lebih terkejut dengan Valentino Rossi daripada Maverick," tandas Suppo.

Para rider Repsol Honda saat ini, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, masih terpaut 39 dan 39 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales, yang mengoleksi poin sempurna, 50 poin.
Previous
Next Post »