Stoner Penyebab Gagalnya Lorenzo Kendalikan Desmosedici GP17


Sempat gagal mengendalikan Desmosedici GP17, Jorge Lorenzo akhirnya membeberkan penyebab kegagalan itu. Lorenzo mengakui bahwa dirinya lamban untuk mengenal lebih jauh mesin kuda besinya. Hal ini disebabkan lantaran belum mampunya Lorenzo mengiming-imingi Casey Stoner untuk menjadi mentornya di MotoGP.

Maksud dari pernyataan Lorenzo ini tak lain karena Stoner sudah mampu menaklukan motor pabrikan Italia tersebut di MotoGP. Bukan hanya itu, keberadaan Stoner bisa memberikan kontribusi kepadanya mengenai informasi mesin yang digunakannya untuk musim ini.

Hal ini sangat dimaklumi bagi Lorenzo yang begitu memimpikan bisa bekerja sama dengan sang juara dunia dua kali kelas elit. Pasalnya, Stoner merupakan pembalap yang mengembangkan Desmosedici, jadi tentunya ia tahu banyak tentang hal itu. Setiap informasi yang diucapkannya bisa sangat bermanfaat bagi Lorenzo.

“Tentu akan lebih baik jika Stoner memberikan saya saran soal teknik balapan, karena dia satu-satunya yang mampu memenangi gelar juara dunia dengan motor ini,” ujar Lorenzo yang dikutip dari Tuttomotori.


“Dia masih pembalap yang fenomenal,. Sangat mengecewakan tak mampu meyakinkan dia untuk mengikuti saya di seluruh seri MotoGP musim ini.” Lanjut X-Fuera yang dengan perasaan kesal.
Previous
Next Post »