Rossi Siap Bayar Hutang di Austin

Rossi Siap Bayar Utang di Austin

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah siap menatap seri ketiga MotoGP di Circuit of The America (COTA) di Austin. Ia tak ingin mengulangi kejadian buruknya di Sirkuit ini seperti tahun lalu, dimana ia teratuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

The Doctor kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 36 poin setelah finis ketiga di GP Qatar dan ketiga di GP Argentina. Rossi terpaut 14 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna.

Prioritas Rossi ini lebih kepada masalah front-end yang selalu kerah menghantuinya setiap kali mengakhiri balapan. Masalah ini tak ingin ia ulangi di COTA.

"Saya senang berada di Texas. Aku benar-benar menyukai Austin. Dua balapan pertama musim ini berjalan dengan bai dan saya berharap untuk mngingkatkan kinerja pada hari-hari pertama latihan bebas," ujar Rossi.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya yakin dengan Motor (M1) dan tim saya. Austin adalah trek yang sangat sulit dan saya suka balapan disini," tambahnya

"Saya memiliki hutang di lintasan ini karena tahun lalu di pemanasan saya membuat langkah besar untuk perlombaan yang kuat tapi sayangnyasaya membuat kesalahan. Tahun ini saya ingin mencoba untuk memiliki balapan yang baik. Saya juga sangat suka suasana di Sirkuit Amerika dan saya datang ke tempat ini selalu (dengan perasaan) sangat bahagia." Tungkas Rossi.

Dari dua seri yang telah dijalani Rossi, ia fnis di posisi ketiga di GP Qatar dan kedua di GP Argentina. Sampai saat ini Rossi masih bisa bersaing ketat dengan para pembalap-pembalap muda seperti Maverick Vinales dan Marc Marquez. Peluangnya untuk meraih gelar juara kesepuluh masih terbuka lebar buat Rossi, dan Austin merupakan salah satu sirkuit untuknya meraih podium pertama.
Previous
Next Post »