Rossi: Saya Tak Ingin Jatuh Lagi di GP Austin

Rossi: Saya tak ingin jatuh lagi di GP Austin

Dari dua seri yang telah dilakoni Valentino Rossi, penampilannya patut diacungi jempol dengan raihannya selalu naik podium. Pasalnya, banyak pihak yang meragukan dirinya karena selalu tampil buruk di seri latihan bebas dan kualifikasi. Namun, Rissi nyatanya berhasil membuktikan rasa psimistis yang banyak orang lontarkan.

Sebenarnya Rossi wajar-wajar saja memiliki rasa psimis di MotoGP 2017. Bagaimana tidak, ia tampil sangat meragukan sepanjang tes pramusim. Bahkan, tren buruknya berlanjut hingga sesi latihan bebas dan babak kualifikasi.

Rossi mampu melontarkan rasa psimis banyak orang dengan raihan hasil gemilang di MotoGP Qatar dan Argentina. Ia mampu memaksimalkan performanya dengan finis ketiga di GP Qatar dan kedua di GP Argentina. Akhir pekan depan, Rossi akan melakoni balapan di GP Austin, Amerika Serikat, dimana ia sempat menuai kesialan dan hasil buruk di sirkuit ini.

"Austin selalu menjadi tempat yang sulit bagi saya, tapi saya sangat menyukai lintasan di sana. Tahun lalu saya punya kecepatan untuk bersaing, tapi saya terjatuh. Kali ini saya ingin menjalani balapan yang bagus," kata Rossi, sebagaimana dikutip GP One.

Bagi Rossi, GP Austin merupakan tempat pertamanya menoreh kesialan di musim lalu. The Doctor harus puas tidak mendapatkan poin tiga seri selanjutnya yakni di Italia, Belanda, dan Jepang. Hal itulah yang membuatnya gagal mencetak gelar juara dunia musim lalu.

Kini pembalap berpaspor Italia tersebut harus segera mengambil ancang-ancang untuk seri ketiga GP Austin ini pada 23 April mendatang. Selain faktor ban yang merupakan masalah penting baginya, ia juga harus mempersiapkan hal lain supaya bisa menggeber motornya lebih cepat dari rekan setimnya, Maverick Vinales.
Previous
Next Post »