Demi Raih Gelar Juara Dunia, Rossi Harus Segera Menang di Seri Selanjutnya

Demi Raih Gelar Juara Dunia, Rossi Harus Segera Menang di Seri Selanjutnya

Valentino Rossi kini bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 setelah menorehkan hasil finis kedua di seri ketiga MotoGP Amerika. Hingga seri ketiga tersebut berlangsung, Rossi belum sekalipun finis pertama.

Hasil tidak peenah finis Rossi ini bahkan mendapatkan perhatian dari mantan managernya, Carlo Pernat. Menurutnya, pembalap asal Italia tersebut tidak akan meraih gelar juara dunia musim ini hanya dengan modal meraih podium.

Akhir pekan lalu, the Doctor hanya finis di posisi kedua di belakang Marc Marquez. Dengan hasil ini, Rossi mengambil alih puncak klasemen dari Maverick Vinales yang mengalami crash saat balapan berlangsung.

Rossi kini hanya terpaut enam poin dari rekan setimnya di Movistar Yamaha. Walaupun posisinya sebagai pemegang tahta klasemen sementara, namun Rossi belum sekalipun meraih kemenangan. Ia hanya meraih tiga kali podium selama tiga seri yang telah dijalaninya.

Hal ini sangat bertentangan dengan Vinales yang berada di posisi kedua yang berhasil meraih dua kemenangan. Rivalnya yang harus ia jegal, Marc Marquez, sudah meraih satu kemenangan di seri ketiga GP Amerika yang kini berada di posisi ketiga klasemen.

Pernat, yang kini menjadi manager bagi Andrea Iannone, menyarankan Rossi untuk segera meraih kemenangan di seri seri selanjutnya. Hanya bermodalkan podium saja tidak akan cukup untuk menorehkan gelar juara dunia kesepuluhnya.

"Rossi sedikit tidak biasa. Dia tidak akan lebih cepat dari dua rivalnya, Marquez dan Vinales, dan itu mungkin karena usianya yang sudah tua. Tapi dia terampil dan cerdas," ujar Pernat dikutip dari Speedweek.

"Rossi harus mulai meraih kemenangan untuk bisa menjadi juara dunia. Dia tidak bisa selalu puas dengan meraih posisi kedua dan ketiga," sambung Pernat.

Kejuaraan MotoGP musim ini akan segera menggelar seri keempat balapan yang akan diselenggarakan di sirkuit Jerez, Spanyol 7 Mei mendatang. Peluang Rossi untuk memenangi balapan sangat terbuka lebar ketika menjalani balapan di Eropa.

"Di Eropa, trek-treknya lebih dikuasai Rossi. Penting untuk diingat juga kalau Rossi lebih kompetitif daripada Vinales saat kondisi trek basah, sedangkan Marquez sering terjatuh, terutama saat sesi latihan bebas," ucap Pernat.
Previous
Next Post »