Rolfo: Vinales Layak Dapat 'Apresiasi' Lebih

Rolfo: Vinales Layak Dapat 'Apreasi' Lebih

Mantan pembalap MotoGP, Roberto Rolfo, menanggapi prestasi gemilang pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berhasil memenangi dua seri awal dengan hasil sempurna.

Menurutnya, prestasi Vinales layak mendapatkan apresiasi yang tinggi dari semua kalangan MotoGP.
Pembalap yang pernah berkarir di ajang Superbike ini mengaku sangat terkesan dengan Vinales yang mampu beradaptasi dengan cepat bersama motor barunya di Yamaha, YZR-MI.

"Saya memang menduga dia seorang pebalap yang berad di level tinggi. Tapi, memenangi dua Grand Prix pada awal musim sungguh luar biasa," ujar Rolfo, seperti dikutip Tuttomoriweb.

"Dia seorang pebalap yang luwes, yang bisa beradaptasi dengan Yamaha, bahkan tak kesulitan dengan ban," sambung pebalap yang kini berkiprah di ajang Supersport tersebut. 

Namun, Suppo menilai bahwa prestasi Vinales di awal musim tidak bisa dijadikan parameter untuk dijadikan dirinya sebagai kandidat juara MotoGP musim ini. Pasalnya, masih banyak seri MotoGP yang harus ia jalani. Kemungkinan makin besar apabila para pembalap lain menemukan performa terbaiknya di seri-seri berikutnya.

"Memenangi gelar juara dunia tak cukup hanya bermodal cepat. Jadi, kami masih menunggu pada balapan-balapan berikutnya. Namun, prestasi Vinales sejauh ini layak mendapat aplaus," tukas Rolfo. 

Kini Maverick Vinales tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan raihan poin sempurna, 50 poin. Posisi kedua diisi oleh rekan setimnya, Valentina Rossi dengan koleksi 36 poin.
Previous
Next Post »