Rivalitas Valentino Rossi dan Marc Marquez akan Tersaji di MotoGP Argentina

Rivalitas Valentino Rossi dan Marc Marquez akan Tersaji di MotoGP Argentina

Berjuta pasang mata di seluruh dunia akan dimanjakan dengan berlangsungnya seri kedua MotoGP yang akan dilaksanakan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Minggu (09/04/2017) waktu setempat atau Senin (10/04/2017) WIB.

Dalam seri kedua ini, akan dijadikan ajang pembuktian bagi dua pembalap, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Kedua pembalap ini terkesan sebagai penguasa Sirkuit Termas de Rio Honda dalam waktu tiga tahun terkahir sejak tahun 2014 dalam kalender MotoGP.

Jika melihat dari segi statistik, Marc Maruez lebih unggul ketimbang Valentino Rossi. Dia telah mengoleksi dua kemenangan di Termas de Rio Hondo pada tahun 2014 dan 2016.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, Marquez juga sukses merebut pole position di sepanjang lintasan dengan jarak 4.8 km tersebut. Bukan hanya itu, rekor Marquez juga lebih baik di Sirkuit ini. Hal ini karena namanya masih terpambang sebagai pembalap dengan lap tercepat dengan torehan 1 menit 37,683 detik.

Sementara itu, Rossi hanya mampu satu kali naik podium pada tahun 2015. Dengan demikian, rivalitas kedua pembalap akan tersaji akhir pekan ini di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Bukan hanya rivalitas Marquez dan Rossi yang menjadi sorotan, pembalap-pembalap lain pun bisa saja memberi kejutan di seri kedua ini. Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales bisa saja memberi tebaran ancaman.

Dari data statistik, Andrea Dovizioso berpotensi memberikan perlawanan. Apalagi dengan modal kemenangannya di sirkuit Qatar dengan naik podium akhir pekan lalu.

Sepertinya nasih Vinales berharap bantuan Dewi Fortuna. Sebab, dalam tiga musim terakhir, Vinales hanya mampu mengkahiri balapan terbaiknya di posisi ke-10. Sementara dua balapan terakhirnya, ia gagal menyentuh garis finis. Akan tetapi mungkin saja dia bisa memberikan persaingan ketat di balapan kali ini dengan modalnya meraih podium di seri pertama MotoGP.

Jorge Lorenzo masih harus bergelut dengan kuda besinya yang masih belum bisa beradaptasi. Jadi ia mungin saja tak bisa menjadi lawan yang tangguh untuk musim ini. Akan tetapi, ia mempunyai rekor yang tidak cukup buruk selama gelaran MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Berikut ini statistik kelima pembalap yang menjalani balapan di Sirkuit Termas de Rio hondo 3 musim terakhir.

Marc Marquez

2014: Podium Pertama
2015: Gagal sentuh garis Finis
2016: Podium Pertama

Valentino Rossi

2014: Posisi Keempat
2015: Podium Pertama
2016: Podium Kedua


Maverick Vinales

2014: Gagal sentuh garis finis (Moto2)
2015: Posisi 10
2016: Gagal sentuh garis finis

Andrea Dovizioso

2014: Posisi 9
2015: Podium kedua
2016: Posisi 13

Jorge Lorenzo

2014: Posisi 10
2015: Posisi 5
2016: gagal sentuh garis finis



Previous
Next Post »