Pengamat MotoGP: Lorenzo Gagal Bersama Ducati

Pengamat MotoGP: Lorenzo Gagal Bersama Ducati

Pengamat yang sekaligus komentator MotoGP, Guido Meda, memprediksi bahwa karir Jorge Lorenzo di Ducato gagal total. Komentar ini oa lontarkan karena penampilan buruk Lorenzo musim ini.

"Betul memang, Lorenzo saat ini tak tampil baik. Bila dia mengendarai Ducati yang digunakan Valentino Rossi ketika itu, tentu saja situasinya bakal lebih buruk," kata Meda seperti dikutip Sky Sports 24.

Jorge Lorenzo hijrah ke Ducati musim lalu setelah sembilan musim memperkuat Movistar Yamaha. Namun debutnya bersama Ducati tidak berjalan mulus setelah dua seri pembuka MotoGP ia tampil buruk. Pembalap asal Spanyol ini sangat kesulitan mengendalikan Motor Ducati, Desmosedici GP17.

Di seri perdana MotoGP Argentina, Lorenzo tercecer di posisi ke 11. Kemudian di seri kedua GP Argentina, ia malah lebih tercecer lagi karena gagal finis akibat terjatuh keluar lintasan.

Guido menilai bahwa faktor adaptasi dengan motor merupakan faktor penyebab dirinya tampil melempem musim ini. Gaya balapnya tidak sesuai dengan pengereman milik motor Ducati Desmosedici GP17.

"Jorge Lorenzo punya gaya balapan yang sangat lembut saat melakukan pengereman. Adapun Ducati adalah motor yang sistem pengeremannya harus dilakukan dengan agresif," ujar Guido.

Penampilan buruknya di dua seri pembuka membuat Lorenzo kini tercecer di posisi 18 klasemen sementara dengan raihan 5 poin. Seri selanjutnya di COTA Austin merupakan sirkuit bagi Lorenzo untuk bangkit dan kembali menjadi pembalap menakutkan di ajang MotoGP.
Previous
Next Post »