Optimisme Rossi Jelang MotoGP Argentina

Optimisme Rossi Jelang MotoGP Argentina

Valentino Rossi mengungkapkan rasa optimisnya menjalang seri kedua MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Minggu (09/04/2017). Perasaan itu ia ungkapkan atas dasar kerja keras timnya dalam menyelesaikan permasalahan pada motornya.

Beberapa masalah sempat mengganggu dirinya saat menjalani sesi tes, diantaranya adalah ban Michelin keluaran terbaru yang dinilai terasa sangat lembut dalam memasuki trek tikungan.

Akan tetapi, pada seri perdana MotoGP Qatar (26 Maret), Rossi telah menunjukkan kapasitas dirinya sebagai pembalap terbaik dengan masih bisa tampil impresif. Ia berhasil mengakhiri balapan di posisi ketiga, di bawah Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse).

“Kami telah bekerja keras selama masa tes, dan pada balapan pertama (GP Qatar) kami telah memperbaiki sejumlah aspek.saya senan bisa mencapai podium,” ujar Valentino Rossi yang dikutip dari Crash.

“Sekarang kami fokus ke Argentina. In adalah sirkuit yang saya sukai dan saya senang bisa ke sana. Saya harp kondisi aspal akan bagus dan kami akan mencoba kembali naik podium,” lanjut pembalap berpaspor Italia tersebut.

Rossi berhasil menakukkan Sirkuit Termas de Rio Hondo pada musim 2015. Musim lalu, ia berada di posisi runner up, di bawah Marc Marquez (Repsol Honda).

Meunurut Direktur Movistar Yamaha, Massimo Mereglli, Autodromo Termas de Rio Honda memang memiliki karakteristik tersendiri.

 “Trek di Argentina membuat para pembalap kami bisa tampil bagus, meskipun kondisi trek dan grip bakal menantang seperti halnya musim lalu,” ucap Meregalli.

“Kami ingin mengerahkan yang terbaik sejak Jumat nanti demi melanjutkan momentum bagus pada seri perdana.” Pungkas Meregalli.


GP Argentina ini diawali dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua pada jumat (07/04/2017). Latihan bebas keempat dan kualifikasi digelar pada Sabtu (08/04/2014). Sementara balapan akan berlangsung sehari setelahnya yakni pada Minggu (09/04/2017).
Previous
Next Post »