Marquez: Penggunaan Ban Michelin Tipe #70 Jelas Keluar Dari Aturan

penggunaan ban michelin tipe #70 sudah kelur dar aturan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhir angkat bicara mengenai perdebatan yang terjadi di kalangan para pembalap MotoGP terkait penggunaan ban Michelin. Pemasok ban resmi MotoGP musim ini telah diketahui membawa ban ke GP Argentina dengan jenis ban yang lebih keras bertipe #70.

Marquez mengomentari bahwa penggunaan ban Michelin yang sesuai dengan peraturan yang telah disepakati sebelumnya. Ia mengatakan bahwa penggunaan ban tersebut sudah keluar dari peraturan yang telah ditetapkan komisi keselamatan, walaupun sebagian besar pqrq pembalap memberikan rekomendasi tentang hal itu.

“Masalahnya terletak pada aturan biasanya mengatakan para pembalap hanya akan memiliki tiga ban depan dan tiga ban belakang di akhir pekan balapan. Kami tidak bisa memiliki lebih atau kurang dari jumlah itu,” ungkap Marquez, seperti dilansir dari Motorsport.

"Untuk beberapa alasan Michelin membawa ban ekstra untuk bagian depan. Lalu, para pembalap berbicara sedikit di pertemuan komisi keselamatan. Mengapa kami harus memiliki ban ini? Bahkan direktur lomba sama sekali tidak mengetahuinya,” tambahnya.

"Tidak ada kebutuhan demi keselamatan sama halnya di GP Argentina 2016 untuk menggunakan ban baru ini dengan karakter permukaan ban yang berbeda,” jelas pembalap berpaspor Spanyol itu.
Previous
Next Post »