Marquez Betah Nyaman Bersama Repsol Honda


Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak tertarik mengikuit jejak Jorge Lorenzo yang hijrah dari Movistar Yamaha ke Ducati. Ia lebih nyaman dengan timnya saat ini di Repsol Honda yang juga merupakan tempat terbaik bagi dirinya.

“Sebuah impian bisa bersama Honda. Mata saya hanya tertuju kepada Honda dan saya masih punya kontrak dua tahun,” ujar Marquez saat ditanya keinginannya untuk mengikuti jejak Lorenzo, yang dikutip dari AS.

Petualangan Marquez bersama dengan Repsol Honda menghasilkan prestasi yang berbuah manis bagi dirinya. Sejak dirinya bergabung dengan Repsol Honda di tahun 2013, ia telah mengantongi titel juara sebanyak tiga kali yakni musim 2013, 2014, dan 2016.

Selama bergabung dengan Repsol Honda, Marquez hanya satu kali gagal meraih kampiun juara dunia yaitu pada musim 2015. Saat itu ia hanya menjadi juara ketiga dibawah Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Namun di musim berikutnya, Marquez langsung melesat dengan menjadi juara walaupun menyisahkan tiga seri terakhir. Dengan prestasi yang begitu gemilang, dia tak mungkin hengkang dari timnya saat ini.

“Anda harus bekerja 100 persen. Jika anda bertanya kepada saya sekarang, saya merasa sangat baik di tempat sekarang, saya merasa sangat baik di tempat sekarang (Repsol Honda),” tegas Marquez.


Sebenarnya Lorenzo juga menikmati karirnya bersam Movistar Yamaha. Dia mengantongi tiga gelar juara dunia bersama Yamaha waktu itu. Namun, ia menjalin hubungan tak harmonis dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Hal ini lah yang memicu Lorenzo kepincut untuk menerima tawaran Ducati.
Previous
Next Post »