Bagi Ducati, Gaya Lorenzo Tidaklah 'Liar'

Sunday, April 30, 2017

Untuk Ducati, Gaya Lorenzo Tidaklah 'Liar'
(gambar: motogp.com)

Loris Capirossi menilai bahwa Jorge Lorenzo tidak memiliki karakter liar dalam menaklukan Desmosedici GP17. Setelah hijrah dari Movistar Yamaha, Lorenzo sangat kesulitan menunggagi motornya. Prestasi terbaiknya sampai saat ini adalah finis kesembilan di seri ketiga akhir pekan lalu. 

Lorenzo sendiri mengakui masalah ini bahwa dia sangat kesulitan mengendalikan Desmosedici. Ditambah lagi ia tidak bisa duduk nyaman di atas motor yang ia tunggangi.

Akan tetapi Capirossi memiliki pandangan tersendiri mengenai Lorenzo dan Ducati. Gaya balap yang dumiliki pembalap asal Spanyol itu sama sekali tidak cocok dengan motor pabrikan Ducati. Gaya balap liarlah yang dubutuhkan oleh motor Ducati.

Hal ini berkebalikan dengan Lorenzi. Ia ingin sekali memiliki Ducati sesui dengan yang diinginkannya. Hal ini tentunya sangat berakibat fatal bagi ditinya sejauh ini.

“Dalam opini saya, Lorenzo berharap menemukan Ducati yang berbeda, dan tidak mengharapkan Ducati yang dia temukan,” ucap Capirossi kepada media Italia, Radio 24.

“Ducati adalah motor kompetitif, yang memiliki titik kekuatan dan kelemahan. Pada tahun-tahun terakhir, kami telah melihat mereka menjadi kompetitif di beberapa trek.

“Pada trek di mana Ducati kesulitan, Anda harus mengendarai dengan semacam ‘kejahatan’ tertentu, dan Lorenzo tidak memiliki ‘kejahatan’ ini.

“Lorenzo pembalap yang sangat cepat dan sangat bersih. Tapi Ducati membutuhkan pembalap ‘liar’. (Andrea) Dovizioso sebagian ‘liar’, tapi Lorenzo tidak.” pungkas Capirossi.



9:30 AM