KTM Patut Berbangga kepada Kedua Pembalapnya


KTM sangat berbangga kepada duo pembalapnya, Pol Espargano dan Bradly Smith, setelah menorehkan prestasi dengan berhasil finis dalam dalam kiprah mereka di MotoGP. Prestasi ini  merupakan satu langkah yang sangat besar untuk mengembangkan pabrikan motor asal Austria ini.

KTM tengah bergabung dengan Yamaha, Honda, Ducati, Suzuki, dan Aprilia dalam kejuaraan MotoGP tahun ini dengan merekrut Pol Espargano dan Bradley Smith untuk menunggangi motor RC16 mereka.

Kedua pembap KTM berhasil mencapai akhir garis finis di seri pembuka di Qatar dengan menduduki posisi ke-16 untuk Espargano dan ke-17 untuk Smith. Kedua pembalap tersebut tertinggal 33 detik dari sang juara GP Qatar, Maverick Vinales, dan mengungguli pembalap Aprilia, Sam Lowes.

Menanggapi hal tersebut, manager tim KTM, Mike Leitner, mengungkapkan kebahagiannya dan menegaskan bahwa prestasi ini merupakan langkah besar untuk kedepannya.

“Kami super senang. Ini sangat penting bahwa kedua rider berhasil finis dalam race tersebut. Kami menunjukkan langkah besar bagi perusahaan kami. Kami tidak mengalami masalah dalam hal teknis atau bagian manapun, atau dalam race, dan ini super bagus,”ungkap Leitner.

“Catatan waktu lap dalam race sangat impresif dan kami tidak menduganya kami hanya melakukan yang terbaik selama semua orang mengikuti rencananya, maka cepat atau lambat kami akan mendapat poin,” sambungnya.

Espargano finis dengan selisih waktu enam detik lebih cepat dari rekan setimnya, Smith. Ia juga mengakui  ada progeres yang diraih dalam sirkuit yang tidak sesuai dengan karakteristik motor timnya selama tes pramusim tersebut.


“Sejujurnya, kami harus senang karena kami melakukan pekerjaan dengan baik dan yang pasti lintasan ini sulit bagi kami. Selama pramusim, kami ada di sirkuit lain, dan (Losail) adalah yang terberat dari semuanya.” Pungkas Leitner.
Previous
Next Post »