Kondisi Marquez dan Pedrosa Sangat Tertekan Jelang MotoGP Austin

Kondisi Marquez dan Pedrosa Sangat Tertekan Jelang MotoGP Austin

Duo pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, gagal meraih poin satupun ketika menjalani seri kedua di turnamen MotoGP musim ini. Kegagalan itu mereka dapatkan setelah mengalami crash dan gagal melanjutkan balapan. Kini Marquez dan Pedrosa terpuruk di klasemen sementara dimana keduanya masing-masing berada di posisi ke-8 dan ke-10.

Dengan posisi tersebut, membuat sang juara bertahan 2016 kini tengah berada dalam tekanan sebelum MotoGP Austin yang dimulai akhir pekan ini. Poin yang diperoleh Marquez terpaut jauh dengan pemuncak klasemen, Maverick Vinales, yang terpaut 37 poin.

Seri ketiga yang akan dilangsungkan di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, dipastikan akan menarik. Rekor yang dicetak Marquez selama empat musim terakhir yang selalu start pole position memiliki daya Tarik tersendiri dari seri ini. Sirkuit ini juga merupakan tempat Marquez meraih podium pertamanya di ajang MotoGP 2013 lalu.

“Kami akan kembali 100 persen mengamankan podium pertama musim ini. Saya punya kenangan indah di trek ini dan bagi saya sirkuit ini adalah salah satu kalender yang ditunggu. Ya saya juga suka gaya penggemar di Amerika yang menyenangkan,” ujar Vinales yang dilansir Speedweek (20/04).

Hasil pahit juga dialami oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa. Sampai sejauh ini, pembalap Spanyol ini hanya mengoleksi 11 poin dan duduk di posisi ke-10, satu tingkat di bawah pembalap baru, Johann Zarco.

Pedrosa memiliki kenangan yang berbeda dengan Marquez, dimana ia sempat tergelincir di Austin tahun lalu. Ia mengalam insiden kecelakaan dan membuat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, keluar dari trek.

“Saya memiliki waktu luang beberapa hari di rumah saya di Eropa untuk memulihkan dan menyemangati diri. Saya malu kami mendapat poin nol di Argentina, tapi sekarang kami berpikiran positif dan berkonsentrasi,” ujar Lorenzo.


Dani Pedrosa maupun Marquez kini lebih mengerti akan mesin dan berusaha untuk menjaga stabilitisnya. Kedua pembalap ini sangat berharp akhir pekan ini akan menjadi titik balik menuju kemajuan.
Previous
Next Post »