Komentar Marquez Usai Dikalahkan Vinales Pada Sesi Latihan Bebas GP Argentina


Dari hasil dua sesi latihan bebas MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Marc Marquez (Repsol Honda) berada di urutan kedua tercepat. Ia dua kali dikalahkan oleh Maverick Vinales dua sesi sekaligus.

Dengan torehan waktu 1 menit 39,778 detik, Marquez masih tertinggal 0,301 detik dari rival terberatnya, Mavercik Vinales (Movistar Yamaha) yang berhasil menjadi yang tercepat.

“Dari apa yang kami dapatkan pada tes pramusim, balapan pertama (GP Qatar), dan hari ini (GP Argentina), sepertinya Maverick dan Yamaha merupakan paket yang terkuat,” ujar Marquez usai sesi latihan bebas berlangsung, yang dikutip dari Motosport.

Meskipun dirinya tertinggal dari Vinales, dirinya mengakui bahwa Repsol Honda telah mengalami banyak perkembangan. Akan tetapi masih ada beberapa area di motornya yang masih harus mereka tingkatkan.

“Kami harus berkembang di beberapa area. Jika kita melakukannya, kami bisa bersaing dengan sedikit lebih mudah. Kami akan bisa bertahan di depan,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol itu.

Hasil yang didapat Marquez ini masih sangat terlalu jauh dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa yang tertahan di posisi ke-13 dari dua kali latihan bebas.

“Untuk sekarang, kami mencoba hingga maksimal supaya tidak kehilangan banyak poin.” Pungkas Marquez.

Sesi latihan terakhir (FP3) akan dilangsungkan Sabtu (08/04/2017) hari ini. Hasil dari kombinasi sesi latihan tersebut akan menentukan kandidat-kandidat yang akan lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Sebanyak 10 pembalap terbaik dari hasil sesi latihan tersebut berhak langsung mengikuti kualifikasi kedua (Q2) dengan catatan sesi ini berlangsung di lintasan yang kering.


Sementara itu balapan akan digelar Minggu (09/04/2017) siang hari waktu setempat atau Senin (10/04/2017) dini hari WIB.
Previous
Next Post »