Keberhasilan Vinales, tak Membuat Marquez Tertekan


Keberhasilan Maverick Vinales memenangi dua seri sekaligus tidak membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa tertekan.

Musim lalu, Marquez bermasalah dengan kuda besi tunggangannya, Honda RC213 V. Namun masalah itu tidak dijadikannya halangan untuk merengkuh gelar juara dunia ketiganya.

Musim 2017 ini, Maverick Vinales merupakan pembalap yang tengah menjadi sorotan semua mata dunia. Tak segan-segan ia bakal memenangi juara dunia MotoGP musim ini dan bakal berduel sengit dengan Marc Marquez. Namun, pembalap yang tengah berusia 24 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tidak tertekan untuk kondisi saat ini.

“Saya tidak merasa tetekan seperti tahun lalu. Tentu, Anda merasakan tekanan untuk berada di sana, untuk bertarung demi kejuaraan,” ungkap Marquez, yang dilansir dari Motorsport.com.

Marquez menilai bahwa bukan hanya Vinales yang akan menjadi kandidat juara MotoGP. Valentino Rossi, yang juga merupakan rekan setim Vinales di Yamaha, tengah ingin merebut gelar juara dunia Musim ini.

Kombinasi kedua pembalap Yamaha ini sangat bagus dan konsisten. Marquez menegaskan bahwa diperlukan kerja sama tim baik dan menemukan cara supaya bisa melebihi mereka.

“Dan sepertinya kedua pembalap Yamaha, tidak hanya Maverick, tapi juga Valentino (Rossi ) sangat kuat,” lanjut Marquez.

“Mereka memiliki paket yang sangat baus dan mereka sangat konsisten. Kami perlu bekerja sama dengan Honda, untuk mencari dan menemukan cara yang baik daam meningkatkan hasil.”

Musim ini, Honda telah melakukan perombakan yang besar-besaran. Mesin motor mereka terlah beralih dari mesin ‘Screamer’ ke mesin ‘bing bang’. Meskipun demikian, pabrikan asal Jepang tersebut masih harus bekerja ekstra karena perlu penyesuaian antara mesin dengan eletroni Magneti Marelli.


Marquez sendiri sebagai pembalap andalan Honda, mengawali musim 2017 dengan finis di urutan keempat diseri perdana GP Qatar. Namun, ia harus gagal finis di seri kedua karena harus terjatuh dan keluar lintasan di GP Argentina, akhir pekan lalu. Dengan demikian, ia kini tengah berada di posisi kedelapan klasemen sementara, dan terpau 37 poin dari sang pemunca klasemen, Maverick Vinales.
Previous
Next Post »