Jonas Folger dan Johann Zarco, Idola Baru MotoGP 2017

Thursday, April 20, 2017

Jonas Folger dan Johann Zarco, Idola Baru MotoGP 2017

Setelah tampil mengesankan di dua seri pembuka GP Qatar dan Argentina, Johan Zarco dan Jonas Folger kini telah menjadi idola baru di ajang MotoGP 2017. Status kedua pembalap ini merupakan pemblap pendatang baru (rookie) yang ditampung di tim Yamaha Tech 3.

Jonas Folger langsung menarik simpati para pecinta MotoGP Jerman sejak awal musim ini dimulai. Ia tampil cemerlang di seri kedua Argentina walaupun dirinya mengalami masalah kondisi kesehatan sebelum race dimulai, namun akhirnya ia bisa menjajal sirkuit dengan panjang lintasan 5,5 km tersebut.

“Saya semakin bersemangat sebelum balapan berikutnya, terutama usai GP Argentina di mana kami menunjukkan akhir pekan terbaik,” ujar Folger yang dilansir dari Speedweek (20/014).

Folger finis di posisi keenam GP Argentina, satu tingkat di belakang rekan setimnya, Johann Zarco. Ia yakin dirinya bisa mengumpulkan poin maksimal hingga musim ini berakhir.

Pembalap Yamaha Tech lainnya, Johann Zarco sangat penasaran menjajal MotoGP Austin. Pembalap yang tengah berusia 26 tahun ini yakin bisa bersaing dengan para pembalap lainnya dengan kuda besi yang ia gunakan. Ia ingin kembali menjajal MotoGP Texas dengan hasil seperti di kelas Moto2.

“Tata letaknya menantang sebab ada 20 tikungan. Oleh sebabnya balapan nanti menuntut fisik,” ujar Zarco.

“Dalam dua tahun terakhir saya selalu berdiri di podium kelas Moto2 di sirkuit ini. Saya juga merasa hebat dengan YZR-MI. Setelah tempat kelima di Argentina, saya ingin menjaga prestasi ini,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Zarco tetap santai menjelang seri kedua ini. Ia mengakui harus menjaga kerjasama tim karena sirkuit Austin menuntut kejelian yang tinggi dari pembalapnya agar bisa  mengambil jalur yang benar.

“Jika Anda membuat kesalahan kecil, Anda kehilangan hampir setengah lap. Oleh sebabnya pembalap perlu berad di garis balap sempurna,” tungkas sang juara dunia Moto2 tahun lalu itu.





2:49 PM