Johann Zarco, Musuh Baru Rossi Usai GP Amerika

Musuh Baru Rossi Usai GP Amerika

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasi mmemuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 setelah memenangkan podium kedua di GP Amerika pada Senin (24/04). Dibalik kesuksesannya memuncaki klasemen, Rossi melontarkan kritika pedas kepada pembalap debutan MotoGP musim ini, Johann Zarco.

Sebelum seri ketiga dimulai, banyak para penggemar MotoGP yang memprediksikan bahwa Circuit of The Americas (COTA) bakal terjadi persaingan panas antara Marc Marquez dan Maverick Vinales, dimana keduanya telah beradu kuat pada seri latihan bebas dan babak kualifikasi perebutan pole position.

Namun yang terjadi malah sebaliknya, Vinales tak mampu mempertahankan keseimbangan pada motornya sehingga dirinya harus terjatuh di lap kedua tikungan 18. Jatuhnya pembalap Movistar Yamaha ini sangat menguntungkan pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Akibatnya, Zarco langsung saja menempel ketat Valentino Rossi. Akhirnya kedua pembalap itupun menampilkan atraksi luar biasa dalam menunggangi kuda besi. Insiden kedua pembalap ini pun tak terelakkan saat perebutan posisi ketiga.

Zarco berusaha berusaha menyalip Rossi di lap ketujuh atau tepat di tikungan ketiga yang menusuk ke dalam. Akibatnya, kedua pembalap tersebut saling bersenggolan dan Rossi harus terpaksa memotong lintasan pada tikungan keempat.

Insiden ini menyebabkan Rossi harus kena penalti 0,3 detik. Namun, penalti tersebut tidak memperngaruhinya dalam meraih podium. Malahan the Doctor kini berhasil menduduki puncak klasemen sementara motoGP 2017.
Previous
Next Post »