Jatuhnya Zarco Hancurkan Harapan Monster Yamaha Tech 3


Herve Poncharal, selaku bos besar Tim Monster Yamaha Tech 3, mengaku sempat memiliki harapan yang sangat besar untuk memenangi balapan setelah pembalapnya, Johann Zarco, memimpin sepanjang 6 lap. Namun harapannya itu sirna setelah pembalap 26 tahun tersebut jatuh di lap ketujuh.

Memlulai balapan dari posisi keempat, Johann Zarco tampil di luar dugaan dengan menunjukkan performa yang gemilang. Ia berhasil mengawali start dengan bagus sehingga dirinya bisa menempati posisi pertama.

Kemudian, pembalap Prancis tersebut mampu menjaga kecepatan. Bahkan berhasil mempercundangi dua pembalap besar sekelas Marc Marquez dan Andrea Iannone yang telah lama berkiprah di ajang MotoGP.

Penampilan Zarco membuat seluruh orang di paddock berharap ia bisa mmenangkan balapan. Namun sayangnya fokus merupakan biang keladi kegagalannya dalam meraih podium. Ia harus terjatuh di lap ketujuh tikungan kedua Qatar.

“Randy Mamola menyaksikan balapan di samping saya dan ia mengatakan, ‘Ia (Zarco) terlihat aman.’ Dan memang besar pembalap lain terlihat berjuang keras dengan motornya. Tapi saat kami melihatnya terjatuh, seketika harapan kami hancur,” jelas Poncharal yang dikutip dari Crash.



Previous
Next Post »