Inilah Pebedaan Mencolok Vinales dan Lorenzo


Maverick Vinales tampil sangat mengesankan dengan merenggut dua kemenangan dari dua seri sekaligus di ajang balapan MotoGP 2017. Roman Forcada, selaku kepala mekanik Yamaha, mengakui bahwa ada perbedaan pada diri Vinales sehingga dirinya tampil cemerlang di awal-awal musim bersama tim garpu tala. Hal ini berbeda dengan Jorge Lorenzo, yang kini hijrah ke Ducati, dimana ia masih tampil melempem.

"Vinales dan Lorenzo menjalani keadaan yang berbeda. Mungkin terlihat dari luar mereka sama-sama menjalani debut dengan tim barunya musim ini, tapi Lorenzo jelas jauh lebih kesulitan ketimbang Vinales," ujar Forcada, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Mungkin sudah menjadi rahasia umum kalau semua motor pabrikan Jepang memiliki karakteristik yang sama. Honda, Yamaha, dan Suzuki memang berbeda, tapi pada dasarnya bagian dari motor mereka sama," sambungnya.

Forcada menyebutkan bahwa Vinales sangat beruntung dibanding dengan Lorenzo. Bukan hanya itu, Forcada juga tidak menyangka Vinales akan cepat beradaptasi dengan lintasan dan motor yang ia gunakan. Kemenangan yang diraih Vinales merupakan kejutan yang tak terduga bagi sang mekanik. Sementara itu, Lorenzo belum juga mendapatkan podium dari dua seri yang telah berlansung. Bahkan, Lorenzo gagal finis di seri kedua GP Argentina.

"Setelah tes pramusim memang sangat mengesankan melihat performa Vinales bersama Yamaha. Namun, saya tak pernah menyangka dia bisa secepat ini meraih podium pertama, saya sangat terkejut," pungkas sang kepala mekanik tim garpu tala tersebut.

Dengan krmenangan yang diraih Vinales dua seri sekaligus membuat dirinya kokoh di puncak klasemen dengan koleksi raihan poin 50 point. Sementara itu, Jorge Lorenzo makin terpuruk di posisi ke-18 dengan raihan 5 poin. Jarak yang sangat jauh sengan Vinales, 45 point.
Previous
Next Post »