Inacaran Marquez di MotoGP Argentina


Seri kedua MotoGP 2017 akan dilangsungkan di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini. Tahun lalu, Marc Marquez berhasil menguasai sirkuit ini dengan keluar sebagai juara. Pembalap Repsol Honda ini mengharapkan naik podium pertamanya di MotoGP musim ini.

Pada seri perdana musim ini yang berlangsung di Sikuit Losali, Qatar, akhir pekan lalu, pembalap 24 tahun ini gagal naik podium setelah mengakhiri balapan di urutan keempat.

“GP Qatar merupakan seri yang sulit, tetapi kami mendapatkan banyak kemajuan sepanjang akhir pekan, meskipun kami gagal naik podium setelah balapan,” ujar Marquez yang dikutip dari situs resmi Repsol Honda Team.

Marquez sudah memenangkan dua kali balapan di Argentina dari tiga musim terakhir. Di musim 2015, ia gagal mengahiri balapan di garis finis setelah dirinya terjatuh saat menyisahkan dua lap.

Lintasan sirkuit Termas de Rio Honda sangat berbeda dengan Sirkuit Losail. Sirkuit di negeri Tango ini cenderung lebih cocok untuk motor Honda.

“Lintasan (di Argentina) menyenangkan. Saya selalu merasa nyaman disana, tetapi daya cengkram ban selalu sangat kurang,” lanjut Marc.

“Masa pakai ban menjadi perhatian husus, karena biaanya sangat pendek. Kami harus mengtasi masalah itu sekaligus melakukan pengembangan selanjutnya dengan motor secara umum,” ujar The Baby Alien.

Bukan hanya masalah cengkraman ban yang menjadi ancaman, cuaca juga menjadi masalah lain yang harus diwaspadai. Selain mungkin saja hujan turun, kondisi suhu disana juga bisa sangat paas sehingga aan membuat ban semakin cepat habis.

“Kami akan berjuang supaya bisa naik podium di depan fans kami di Argentina  yang selalu sangat bersemangat dan mendukung.” Pungkas pembalap Spanyol tersebut.


Persaingan Antara pembalap akan tersaji dengan dimulainya sesi latihan bebas pertama pada hari jum’at (07/04/2017). Sementara balapan akan berlangsung hari minggu (09/04/2017) waktu setempat.
Previous
Next Post »