Empat Rival Terberat Lorenzo, Siapakah Mereka?


Jorge Lorenzo mengungkapkan rival-rival terberatnya di MotoGP. Pembalap Ducati itu menyebut ada empat pembalap yang kerap bertempur sengit dengannya di lintasan MotoGP.

Empat pembalap yang kerap menyulitkan dirinya di lintasan MotoGP adalah Casey Stoner, Valentino Rossi, Dan Pedrosa, dan Marc Marquez. Keempat pembalap inilah yang membuat Lorenzo harus bekerja ekstra keras untuk menyainginya di lintasan untuk tampil yang terbaik.

“Tapi, saya bangga. Meskipun terlihat sulit, namun saya berhasil memenangkan gelar juara dunia dan mengungguli merka,” ujar Lorenzo yang dikutip dari Tuttomotori.

Lorenzo memang menyeriusi pengungkapannya dan tak main-main menyebut keempat pemain tesebut sebagai rival-rival terberatnya. Hingga saat ini, Casey Stoner, Rossi, dan Marquez, masih tercatat merupakan pembalap-pembalap MotoGP top dunia.

“Mereke empat pembalap terbaik dalam sejarah balap motor,” beber Lorenzo.

Dalam kesempatan yang sama, Lorenzo mengungkapkan tidak ada lagi waktu luang untuk bersaintai bagi dirinya sejak terjun di balapan MotoGP sejak 2008 lalu. Hal ini tidak lepas dari target tim yang dibebankan kepadanya. Tim mematok target yang amat besar kepada X-Fuera.

“Jika Anda mencapai puncak dalam olahraga balap motor bergengsi, Anda tidak akan pernah dapat bersantai,” lanjut Lorenzo.

Sebenarnya, kedatangan Lorenzo ke Movistar Yamaha tidak terlalu buruk. Sebab, selama Sembilan tahun mengabdi terhadap tim pabrikan asal Jepang tersebut, Lorenzo selalu kerap meraih berbagai banyak prestasi.

Lorenzo bahkan hanya sekali menyelesaikan akhir musim di posisi keempat. Hal itu terjadi saat mengawali debutnya bersama Yamaha 2008 silam.


Di tahun-tahun berikutnya, Lorenzo berhasil mengantongi gelar juara dunia (2010, 2012, 2015). Sementara itu, di tahun 2009, 2011, dan 2013, ia menjadi runner, serta menjadi juara ketiga di tahun 2014 dan 2016.
Previous
Next Post »