Kapan Duel Panas Marquez dan Vinales Terjadi ?

Saturday, April 29, 2017

Kapan Duel Panas Marquez dan Vinales Terjadi ?
(gambar: motorsport.com)

Para pecinta MotoGP tentunya sangat menantikan duel panas antara Marc Marquez dan Maverick Vinales. Kapan duel panas itu terjadi ?. 

Seri ketiga GP Austin akhir pekan lalu merupakan seri yang paling ditungu-tunggu untuk melihat duel Marquez dan Vinales. Namun sayangnya duel itu tak bisa terjadi mengingat rider Movistar Yamaha tersebut terjatuh dan gagal mengakhiri balapan hingga akhir.

Penantian duel panas ini terjadi ketika Vinales tampil cemerlang di semua sesi tes pramusim dengan selalu tampil menjadi yang tercepat. Sejak saat itu banyak orang yang mengharapkan akan terjadi duel panas antara Vinales dan Marquez. Kedua rider ini merupakan jebolan asal negara yang sama, Spanyol. Usia kedua pembalap itu juga masih muda. Maka dari itu rivalitas keduanya sangat dinanti-nanti di ajang MotoGP musim ini.

Seri ketiga MotoGP Amerika merupakan isyarat akan terjadinya duel panas antara Marquez dan Vinales dalam memperebutkan mahkota di sirkuit ini. Target yang diusung kedua pembalap ini juga tentunya berbeda. Marquez ingin memperpanjang lima kemenangannya di Austin sejak 2013 lalu, sementara Vinales ingin menjegal Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Maka dari itu, GP Austin digadang-gadang akan terjadi persaingan panas antara kedua pembalap ini.

Marquez dan Vinales saling memperebutkan posisi pertama saat menjalani sesi latihan bebas di Austin. Sesi latihan bebas pertama dan ketiga diambil alih oleh Vinales, sementara sesi latihan bebas kedua dan keempat diambil alih oleh Marquez. Saling berebut dominasi pun berlanjut hingga babak kualifikasi untuk meraih pole position. Persaingan di babak ini sangat ketat, namun akhirnya Marquez berhasil unggul 0,130 detik dari Vinales.

Namun sayangnya saat balapan berlangsung, duel panas kedua pembalap tersebut tidak terjadi. Hanya baru menyelesaikan 2 lap, Vinales harus mengalami crash di tikungan 18. Vinales pun harus menerima pil pahit ini dengan gagal finis balapan. 

Penampilan garang Marquez justru tak terbendung di sirkuit Austin sehingga hasil ini menegaskan dirinya sebagai 'raja' di GP Amerika. Duel panas yang dinanti-nanti banyak ini harus kandas begitu saja dan harus menunggu lagi di seri selanjutnya untuk melihat rivalitas mereka berdua di lintasan.

Hingga saat ini masih tersisa 15 seri di musim ini. Dari 15 seri tersisa ini, kapan dan dimana duel Marquez Vinales ini terjadi?. Marquez mempunyai jawaban tersendiri untuk menanggapi pertanyaan ini.

"(Bertarung) dengan Maverick saat balapan, mungkin akan lebih sulit, atau mungkin tidak, karena Valentino lebih cepat dibandingkan dia," ujar Marquez yang dikutip dari Motorsport.

"Tapi tentu saja, cepat atau lambat, pertarungan dengan Maverick akan tiba. Dalam balapan pertama saya tidak ada di sana, levelnya terlalu jauh. Tapi tentu akan tiba dan Anda akan menikmatinya."

Sementara Vinales juga menanggapi jikalau dirinya tidak terjatuh saat balapan. Akankah tejadi duel panas antara dirinya dengan Marquez?. 

"Saya pikir demikian, karena catatan waktu menurun dan tidak terlalu cepat juga. Jika Marc Tidak melihat saya kecelakaan, dia akan menekan untuk di bawah 2 menit 4 detik," balas Vinales.

"Dia bahkan cerdas untuk menekan sedikit saja, dan selamat karena dia menjalani akhir pekan yang sangat bagus."



4:26 PM