Ducati Masih Punya Teknologi Canggih untuk MotoGP


Ducati nyatanya masih menyimpan teknologi canggih mereka yang belum ditampilkan saat balapan pertama MotoGP di sirkuit Losail, Qatar. Seorang juru bicara Ducati mengatakan bahwa teknologinya ini belum bisa digunakan untuk MotoGP musim 2017 ini. Masih banyak pertimbangan untuk mengeluarkan teknologi tersebut.

Untuk sementara, Ducati harus bertahan untuk menggunakan teknologi yang telah dipasang pada motor yang dipakai oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. “Kami tak berencana menyuguhkan itu untuk saat ini, kami masih mengoptimalkan yang ada,” ujar juru bicara Ducati yang dikutip dari Crash.

Setelah dilakukan evaluasi dari hasil blapan di Qatar, menunjukkan bahwa untuk lintasan mendatar, Ducati bisa mencapai kecepatan 350 km/jam. Namun masalahnya, motor Ducati masih memiliki kelemahan dalam tikungan. Para pembalapnya cenderung kesulitan dalam mengendalikan masalah ini.

Permasalahan ini akan diselesaikan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan teknologi canggih Ducati. “Ini menarik, kami akan terus mengembangkan motor Ducati,” sambungnya lagi.

Andrea Dovizioso melaju dengan melesat sehingg dirinya berada di bawah sang juara MotoGP Qatar, Maverick Vinales.  Dengan kondisi kecepatan dan beban motor yang baik, Ducati yakin bisa bangkit dan memimpin balapan MotoGP 2017 dalam kurun waktu yang singkat.



Previous
Next Post »