Danilo Petrucci, Biang Keladi Terjatuhnya Andrea Dovizioso


Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso gagal finis di seri kedua MotoGP 2107 setelah dirinya terjatuh dan keluar dari lintasan. Insiden ini disebabkan oleh pembalap lainnya yaitu Aleix Espargaro yang menabrak bagian belakang motor Dovi sehingga membuatnya terjajatuh. Namun Dovi tidak menyalahkan Espargaro yang menabrak dan membuatnya terjatuh, namun malah menyalahkan Danilo Petruci. Mengapa demikian ya ?

Tahun ini merupakan kali kedua Dovizioso mengalami insiden ditabrak pembalap lain di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Musim lalu, ia ditabrak oleh rekan setimnya sendiri, Andrea Iannone, yang membuat dirinya terjatuh di lap terakhir. Musim ini insiden itu terulang lagi dimana ia ditabrak oleh Aleix Espargaro di lap ke-15.

Kendati demikian, Dovizioso tidak menyalahkan Espargaro sebagai biang keladi terjadinya insiden tersebut. Danilo Petruci yang malah dituduh sebagai pembalap yang buruk sehingga dirinya gagal finis.

Ada hal yang mengganjal dalam diri seorang Petrucci ketika mengendarai kuda besinya. Dia melakukannya dengan cara yang buruk. Akibatnya, banyak pembalap yang terhenti akibat ulahnya.


“Ketika saya di belakang Danilo, dia mengendarai motor dengan cara yang buruk. Dia menghentikan banyak pembalap, mengerem dengan cara yang aneh, dan saya berpikir terlalu banyak,” tutur Dovi, yang dikutip dari Motorsport.com.

“Semua pembalap mencoba untuk menggunakan gaya balapnya. Ini normal dan baik, tapi gaya yang dia gunakan itu sangat buruk. Saya mencoba menyalipnya dari dalam dan di mengerem terlambat, serta meunutup celah,” Lanjutnya.


“Ini sangat buruk. Karena Anda tidak memberikan kemungkinan untuk melakukan sesuatu. Anda tidak bisa mengerem seperti dia. Dia lebih berat dan dia mampu untuk mengerem lebih keras. It tidak melebihi limit, tapi tidak adil. Dan itu menciptakan kecelakaan.” Pungkas Dovi
Previous
Next Post »