'Curhatan' Seorang Andrea Iannone di MotoGP Musim Ini


Perjalanan karir Andrea Iannone bersama Suzuki Ecstar musim ini berjalan tidak mulus di awal-awal musim. Sebenarnya banyak yang mengharapkan dia untuk naik podium, namun nyatanya ia malah gagal mendapatkan poin dari dua seri balapan yang telah dijalani.

Kegagalan Iannone di GP Argentina dan Qatar merupakan kesalahan yang dilakukan oleh dirinya sendiri. Di seri perdana GP Qatar, ia terjatuh keluar lintasan dan gagal finis. Kesalahan yang sama terulang di GP Argentina dimana ia harus kena sanksi penalti gara-gara menyenggol Jorge Lorenzo, sehingga harus funis di posisi 16.

Iannone mengklaim bahwa dirinya masih kesulitan mengendalikan kuda besinya, GSX-RR. Ia merasa lebih baik musim lalu dibandingkan musim ini.

"Masalah utama adalah pengereman. Saya tak sangat cepat saat mengerem. Di situlah saya kehilangan banyak (waktu) dibanding pebalap lain, bahkan dibanding diri sendiri pada tahun lalu," curhat Iannone yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

Performa Iannone sangat mengesankan di sesi pramusim. Namun sayangnya, ia tak mampu menjaga momentumnya di kejuaraan resmi. Seri berikutnya di GP Austin merupakan titik krusial bagi dirinya untyk merangkak ke papan atas klasemen. Ditambah lagi, ia mengkhawatirkan kondisi cuaca di Austi di guyur hujan.

"Kami punya beberapa masalah di lintasan basah. Feeling dengan motor buruk, saya juga kesulitan saat mengerem," lanjut Iannone. 

Iannone akan kembali bernostalgia di Austin ketika dirinya teringat masih bersama Ducati musim lalu. Sayangnya, musim ini ia masih banyak PR yang harus dikerjakan bersama Suzuki. Jadi, kondisinya saat ini sangat kontras berbeda dengan musim lalu.

"Tahun lalu pada saat pemanasan di lintasan basah, saya sangat cepat di trek ini (Termas de Rio Hondo, Argentina). Tahun ini segalanya berbeda, saya tak tahu mengapa," keluh Iannone. 

"Tentu saja, kami akan berusaha lebih baik memahami situasi dan belajar dari kesalahan-kesalahan. Seluruh perhatian terpusat pada mencari solusi untuk masalah grid. Di Austin (AS) kami tak boleh membuat kesalahan," tegas Iannone
Previous
Next Post »