Catatan Buruk Vinales di Argentina

Catatan Buruk Vinales di Argentina

Seri kedua MotoGP 2017 akan diikuti oleh 23 pembalap yang akan berlangsung di Srikuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Minggu (10/04/2016) WIB. Salah satu dari 23 pembalap tersebut adalah Maverick Vinales yang menjadi sorotan banyak orang.

Pembalap Movistar itu tidak mempunyai catatan yang baik ketika melakoni balapan di sirkuit yang berada di Provinsi Santiago del Estero itu. Dari tiga musim terakhirnya melakoni balapan di Argentina, Vinales hanya mampu meraih prestasi terbaiknya dengan finis di posisi ke-10 pada 2015.

Musim lalu, Vinales sebenarnya nyaris saja mengakhiri balapan di posisi kedua. Memulai balapan dari posisi kedua, Vinales melesat ke barisan depa di awal-awal race.

Pemalap yang kini tengah berusia 22 tahun tersebut sempat tampil konsisten menduduki posisi kedu di bawah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Namun, nasib buruk tengah menimpanya dimana saat lap ketujuh ia harus terjatuh dari motornya.

Hal ini disebabkan karena kondisi aspal yang tidak terlalu bagus, ditambah terdapat geangan air. Akibatnya ia harus terjatuh di titik tersebut dan gagal menyelesaikan balapan. Podium yang sudah didepan dinatikan, harus sirna dalam waktu sekejap.

Karena itu, menjelang kembali ke Argentina, Vinales berharap kondisi aspal di sana jauh lebih baik dibanding musim lalau.


“Saya berharap kondisi aspal akan bagus, sebab tahun lalu sangat menyulitkan saya.” Ujar Vinales, yang dilansir dari situs resmi MotoGP.
Previous
Next Post »