Aura Vinales Juara Dunia Sudah Terasa

Aura vinales juara dunia sudah terasa

Tim principal Movistar Yamaha, Lin Jarvis, sudah merasakan aura juara dunia terhadap pembalap anyar mereka, Maverick Vinales. Perasaan itu hadir saat Vinales menandatangani kohtrak bergabung dengan timnya.

Pengamatan Jarvis sudah dilakukan saat Vinales tengah bersama tim Suzuki selama dua musim silam. Hal ini dilihat dari caranya membawa motor, kebiasaannya di paddock, dan yang sudah jelas adalah talenta menghuni yang dimiliki Vinales.

“Saya terkejut karena ia tunjukkan dengan begitu cepat. Apakah saya yakin akan memenangi dua seri awal musim 2017? Sama sekali tidak, tapi ia membuktikan itu dan kami semua happy,” ujar Jarvis.

Perasaan yang sama tidak hanya dimiliki oleh Jarvis, sang direktur tim, Massimo Meregalli, juga merasakan perasaan hal itu. Ia terkejut dengan talenta yang dimiliki oleh Vinales. Ia mengatakan Vinales sangat cepat beradaptasi dengan teknologi baru motor Yamaha. Tidak hanya itu, Vinales juga cepat menuaikan hasil berkat intelejensinya dalam menghadapi masalah. Terlebih lagi dengan gaya balapnya yang luar biasa.

“Ia sama sekali tak kesulitan beradaptasi dengan spek M1, sementara beberapa kompetitor kami mengalami hal itu,” ucap Meregalli.

Jika dilihat musim ini, para kompetitor-kompetitotor Vinales, bahkan pembalap sekaliber Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, sangat terlihat kesulitan beradaptasi dengan motor anyarnya.

Kedua petinggi tim Yamaha tersebut sangat sangat yakin bahwa performa cemerlang Vinales dibantu oleh karakteristik motor YZR-M1 yang tidak rumitvdan mudah dikendalikan. Kesan tersebut ditambah dengan performa aksi Johann Zarco dan Jonas Folger yang naik dari Moto3 ke MotoGP yang ditampung oleh Yamaha Tech 3.

“Keduanya finish ke-5 dan 6 di Argentina. Akhir pekan yang manis buat Yamaha,” tungkas Meregalli.
Previous
Next Post »