Alasan Pedrosa Kalah dari Rossi di Austin

Sunday, April 30, 2017

Alasan Pedrosa Kalah dari Rossi di Austin
(gambar: vavel.com)

Dani pedrosa berhasil finis ketiga di seri ketiga MotoPG Amerika akhir pekan lalu. Penampilannya itu bahkan membuat Direktur tim olahraga Repsol Honda, Livio Suppo, merasa senang. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu bahkan sempat mengungguli rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez.

Akan tetapi Suppo sangat menyayangkan keputusan Pedrosa yang menggunakan ban medium saat balapan berlangsung. Sebab dengan menggunakan ban itu, membuat Pedrosa merasa kesulitan untuk menggeber motornya sehingga tidak diperoleh kecepatan yang begitu maksimal.

Di trek lap kedua merupakan tempat paling krusial baginya untuk mengejar Valentino Rossi demi memperoleh posisi kedua. Namun, The Little Spaniard memutuskan untuk tidak terlalu memaksakan menggeber motornya secara optimal.

“Dani membalap dengan menggunakan ban depan bertipe medium, jadi ia tidak mencoba untuk terlalu menekan untuk mempertahankan ban depannya di lap terakhir,” ujar Suppo sebagaimana dilansir dari Speedweek pada Minggu (30/04).

“Ia melakukan pekerjaan yang bagus sayangnya itu tidak cukup untuk membuatnya duduk di posisi dua. Tapi satu tempat di podium merupakan hasil yang bagus.” Tangkas Suppo.



5:08 PM