Abraham Alami Cedera Pergelangan Kaki Usai Bertabrakan dengan Alvaro Bautista

Abraham Alami Cedera Pergelangan Kaki Usai Bertabrakan dengan Alvaro Bautista

Karel Abraham mengalami cedera retak mikro pada pergelangan kaki kanannya usai bertabrakan dengan rekan setimya, Alvaro Bautista, pada sesi latihan bebas kedua. Abraham keluar lintasan di tikungan 11, yang menyebabkan pergelangan kaki kanannya ditimpa oleh Desmosedici GP 15.

Keputusannya untuk terus berlanjut mengikuti balapan di sisa akhir pekan ini akan diterangkan pada hari sabtu (22/04).

"Saya keluar ke trek dan melewati beberapa tikungan secara hati-hati, lalu mulai menekan," ujar Abraham." ujar Abraham, yang dikutip dari Motosport.

"Saya masuk ke (tikungan) hairpin sebelum trek lurus di belakang dan sedikit mengerem terlalu terlambat. Jadi saya melebar."

"Ketika saya menikung dan membuka gas, sayangnya Alur keluar dari tikungan pada waktu yang sama. Saya tidak tahu apakah motornya bergerak atau tidak, tapi dia menabrak saya dari samping."

Pembalap berpaspor Republik Ceko ini tidak menduga akan mengalami kecelakaan besar. Namun akibat timpaan motornya, ia merasakan sakit pada kakinya.

"Saya tidak menduganya. Saya mengalami kecelakaan besar dan motor menimpa saya. Sekarang saya merasakan sakit di beberapa tempat."

Setelah ia keluar dari lintasan, ia langsung dilakukan pemeriksaan sinar-X pada pergelangan kakinya. Ia tidak bisa melanjutkan balapan hingga akhir. Dari insiden in, ia memenerangkan ada pembelajaran pada dirinya.

"Saya kesal, karena jika Anda membuat kesalahan dan kecelakaan, setidaknya Anda belajar sesuatu. (Tapi) yang ini sama sekali tidak berguna".

Sementara bagi Bautista sendiri, ia merasa Abrahan telah melihat dirnya terlebih dahulu dan memberikan ruang untuk menyalip.

"Saya bisa melihat dia mengendarai motor secara lembut dan saya tidak ingin menyalipnya ketika menuju tikungan 11. Jadi, saya menunggu untuk menyalip dia di trek lurus." ujar Bautista.

"Saya pikir dia akan memberikan saya lewat, tapi lalu dia kembali ke trek dan di sana tidak cukup tempat bagi kami berdua." tambah Batista. "Kami bersenggolan dan dia terjatuh. Saya pikir dia baik-baik saja." pungkasnya
Previous
Next Post »