Rossi dan Vinales Kerja Sama Jegal Marquez

Rossi dan Vinales Bekerja Sama Jegal Marquez
(gambar: ultimtemotorcycling.com)

Duo Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, bekerja sama untuk menjegal Marc marquez dalam mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini. Kerja sama duo pembalap ini diklaim sudah mencapai kesepakatan antar kedua pembalap tersebut.

Rossi dan Vinales mengungkapkan bahwa mereka menyepakati selama dua musim bersama Movistar Yamaha. Kesepakatan tersebut tidak lain hanya untuk mencegah pembalap Repsol Honda tersebut mempertahankan gelar juara dunia. Pengungkapan kedua pembalap ini disampaikan pada sebuah media Spanyol, Diario Gol.

Kesepkatan kedua pembalap tersebut tidak lain adalah untuk membuat mereka berdua meraih gelar juara dunia MotoGP dan mencegah Marquez untuk mempertahakan gelarnya. Vinales akan membantu the Doctor untuk meraih gelar juara dunia kesepepuluhnya di musim ini. Musim depan, giliran Rossi yang membantu Vinales untuk meraih gelar juara dunia.

"Ketika Vinales datang ke Yamaha pada akhir 2016, Rossi berjanji akan membuat Vinales menjadi juara dunia mulai musim depan. Tapi, Rossi memberi syarat kepada Vinales. Vinales mengawal Rossi musim ini," tulis Diario Gol, yang dikutip kembali dari CNN.

Vinales sendiri sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk menjegal Marc Marquez musim ini seorang diri. Bersaing dengan Rossi bukanlah solusi mudah untuk mencapai target tersebut. Maka dari itu ia harus bekerja sama dengan Rossi untuk mencegah gelar juara dunia jatuh pada Marquez. 

"Tahun ini sama, akan sulit untuk mengalahkan Marquez. Jika kami ingin melakukannya, maka antara saya dengan Rossi tidak boleh bersaing. Kami harus bekerja sama." ungkap Vinales.

Berita yang diklaim Diario Gol ini tentunya belum tentu benar atau tidak, namun yang jelas aksi kerja sama keduanya belum terlihat hingga seri ketiga MotoGP musim ini. Yang terjadi malah sebaliknya dimana Vinales tampil gemilang di dua seri sebelumnya di Qatar dan Argentina. Meskipun demikian di seri ketiga GP Amerika Vinales mengalami crash dan harus merelakan posisi puncak klasemen kepada Rossi.

Dari tiga seri yang telah dijalani, Rossi dan Vinales selalu berdampingan dengan perbandingan finis tidak terlalu jauh dimana Rossi selalu saja meraih podium. Kini Rossi memimpin di puncak klasemen sementara MotoGP musim ini setelah di seri ketiga GP Amerika finis kedua di belakang Marquez.

Previous
Next Post »