Tiga Calon Juara Dunia MotoGP 2017, Lorenzo Tidak Termasuk


MotoGP 2017 ini mungkin saja akan menghadrikan banyak pembalap-pembalap yang akan saling berebut gelar juara dunia seperti musim-musim sebelumnya. Tetapi, menurut Wartasport hanya akan ada tiga calon peraih gelar juara dunia musim ini. Sementara itu, pembalap lainnya hanya untuk meramaikan grid dan memanaskan balapan setiap podiumnya.

Siapa saja ketiga calon pembalap yang akan memenangi gelar juara dunia 2017 ini, berikut ini orang-orangnya.

#1. Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda ini mempunyai status sebagai juara bertahan, dengan demikian secara otomatis bisa dijadikan kandidat juara musim ini. Pembalap ini memiliki level favorit juara yang tinggi untuk mempertahankan gelarnya dari musim lalu.

Marquez merupakan tulang punggung bagi Repsol Honda di MotoGP. Dani Pedrosa, sebagai rekannya sendiri, tidak bisa diharapkan untuk merenggut titel juara dunia. Untuk bisa memenangi di seri tertentu saja dibutuhkan keberuntungan untuk Pedrosa.

Jadi, Honda akan menimpakan semua harapannya kepada Marquez seorang diri. Dengan demkian, kemungkinan akan lebih merima lebih banyak dukungan diabandingkan dengan pembalap Repsol Honda lainnya.

#2. Valentino Rossi

Rossi sudah tujuh musim beruntun gagal untuk meraih gelar juara dunia, ia berambisi untuk merenggut gelar juaranya yang kesepuluh. Maka musim 2017 merupakan tahun yang tepat untuk bisa mewujudkan ambisinya tersebut. Jika saja Rossi tidak bisa meraih gelar kesepuluhnya musim ini, Rossi akan pensiun dengan penuh penasaran dengan manisnya gelar kesepeluh.

#3. Maverik Vinales

Maverick Vinales sudah jelas akan menjadi ancaman bagi Rossi dan Marquez musim 2017 ini. Ia sempat tampil mengesankan di sesi tes pramusim Phillip Island sebagai yang tercepat. Kombinasi Vinales dengan YZR-MI sudah terbukti bisa mengalahkan Marquez, sekaligus juga Rossi sebagai timnya sendiri.

Pembalap muda asal Spanyol tersebut akan membuat warna-warni balapan MotoGP 2017 ini. Penampilannya di sesi tes pramusim diharapkan bisa terus dipetahankan sepanjang gelaran MotoGP.

# Pembalap lainnya bagaimana ?
Jorge Lorenzo kita ketahui masih belum bisa beradaptasi dengan Desmosedici GP17 sebagai tunggangannya musim ini. Jadi tak ada harapan baginya untuk meraih gelar juara. Fokus utamanya musim ini adalah bisa beradaptasi dengan Desmosdici.

Andrea Iannone masih belum konsisten sepanjang musimnya. Performanya saat awal-awal balapan sangat bagus, namun selalu saja sial menjelang finish.


Dani Pedrosa sangat tidak diharapkan untuk meraih titel juara. Untuk bisa menang satu seri saja sangat beruntung baginya.

Andrea Dovizioso tak bisa diharapkan seperti Pedrosa. Ia bahkan memiliki kualitas lebih buruk dibandingkan dengan Iannone.


Kesimpulannya, hanya akan ada tiga pembalap diatas yang diprediksi akan meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Pembalap lainnya hanya sebagai peramai balapan ini. Kita nantikan saja penampilan mereka semua di MotoGP 2017 yang tidak lama lagi akan segera bergulir.
Previous
Next Post »