Tak Ada yang Kalahkan Kecepatan Vinales

gambar: motogp.com

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini bahwa tak ada yang bisa mengalahkan kecepatan pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dalam pembukaan MotoGP 2017 di Sirkuit Losail Qatar.

Dovizioso gagal meraih juara di ajang pembuka MotoGP 2017 dan hanya mampu finis di posisi kedua setelah dikalahkan oleh Vinales dalam pertarungan sengit untuk perebutan posisi pertama di beberapa lap terakhir. Ia mengungkapkan bahwa kecepatan Vinales waktu itu tak terkejar oleh siapapun.

“Hari ini kita tidak memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk melawan Maverick agar bisa menang, dan saya berpikir tak ada satu pembalap pun yang bisa melawan kecepatannya,”ujar Dovizioso.

Dovi pada awalnya menggunakan Marquez sebagai patokan, namun Vinales memiliki kecepatan yang lebih baik disbanding Marquez. Dovi langsung menyadari bahwa pembalap Spanyol tersebut memiliki kesempatan sempurna untuk mengakhiri perlombaan dengan sebuah kemenangan.

“Awalnya saya berpikir selama kecepatan saya 8/10 dari kecepatan Marquez saya bisa menang. Tapi ketika saya melihat kecepatan Maverick 5/10 di belakang, saya dengan cepat menyadari bahwa dia akan berada dalam kondisi yang sempurna untuk bagian terakhir dari perlombaan,”lanjut Dovi.

Meskipun ia gagal meraih podium juara, Dovi merasa senang dengan hasil yang ia dapatkan dalam awal balapan motoGP 2017.


“Kami melakukan pekerjaan besar dan kami mengambil strategi yang tepat. Finis di posisi kedua, serta menjadi sangat dekat dengan Maverick adalah hasil yang positif.”pungkasnya.
Previous
Next Post »