Skill Lorenzo Lebih Buruk Dibanding Rossi


Kepindahan Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati Corse merupakan berita yang sangat menyedot perhatian banyak publik. Tak segan-segan bahwa kepindahan Lorenzo tersebut dianggap transfer termahal untuk musim 2017-2018.

Statusnya sebagai juara dunia dan harga selangit tidak bisa dijadikan Lorenzo luar biasa di atas Desmosedici. Bahkan Lorenzo harus menerima kekalahannya saat berad di empat tikungan keempat dalam debutnya bersama Ducati pada ajan pembuka MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada minggu (26/03/2017).

Dari sejak awal tiga tes pra-musim, di Sepang, Phillip Island, dan Losail Lorenzo kerap kesulitan untuk mengendalikan Desmsedici GP17. Kemudian di balapan kemarin ia memulai start dari posisi ke-12 hanya mampu finis di posisi ke-11. Hasil tersebut tentunya sangat mengecewakan banyak publik.

Dovi dan Iannone Tampil Apik bersama Ducati

Teman setim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso, mampu menampilkan performa terbaiknya saat balaan. Ia berhasil bertarung dan bahkan menantang barisan depan, bahkan ia sangat jauh meninggalkan Lorenzo.

Sebenarnya, mesin Ducati untuk musim ini sudah jauh berkembang. Tahun lalu Andrea iannone mampu tampil di bagian depan, dan untuk musim ini, Andrea Dovizioso, juga berhasil bersaing di papan atas. Lalu bagaimana dengan Lorenzo? Ia kerap bermasalah selalu tertahan di barisan belakang.

Saat kedatangan Lorenzo ke Ducati, mesin motor mereka sudah sangat cepat dan kuat. Namun Lorenzo gagal memanfaatkan kesempatan itu dan hanya finis di posisi ke-11 dengan gap +20.526 detik dari sang juara balapan, Maverick Vinales.

 Rossi Mengawali Debut di Ducati finis ke-7 (Qatar 2011)

Valentino Rossi bisa jadi pembanding bagi Lorenzo yang sama-sama pernah bergabung dengan tim Ducati. Waktu kedatangan Rossi ke ti mini, kondisi motor Ducati yan dipakainya masih belum sekuat dan secepat sekarang ini. Tapi the Doctor mampu menampilkan performa yang lebih baik dari Lorenzo dengan finis ke-7 dan gap +16.431 detik.


Dari perbandingan debut Rossi dan Lorenzo, kita bisa menyimpulkan siapa pembalap terbaik di antara mereka berdua. 
Previous
Next Post »