Rossi: Lorenzo bisa Bangkit Dari Situasinya Saat Ini


Penampilan tidak memuaskan Jorge Lorenzo pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017) tidak membuat Valentino Rossi meremehkannya. Lorenzo punya modal untuk bisa bangkit dari situasi ini seiring dengan berjalannya MotoGP 2017.

Debut pertama Lorenzo bersama Ducati berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan. Pembalap asal Spanyol tersebut gagal tampil maksimal setelah hanya finish di posisi ke-11. Kecepatannya jauh di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang mengakhiri balapan di posisi kedua yang terpaut beberapa detik dari sang juara, Maverick Vinales.

Para fans MotoGP tentunya mulai mempertanyakan kemampuan Lorenzo untuk memenuhi eskpektasi tinggi yang diharapkan oleh tim Ducati untuk mempersembahkan gelar juara dunia. Akan tetapi, Rossi menilai hal itu tidak bisa dijadikan parameter untuk kemampuan Lorenzo.

“Kita semua tahu Lorenzo adalah pembalap yang hebat. Dia adalah yang terbaik dan punya talenta luar biasa,”ungkap Rossi yang mengomentari kemampuan Lorenzo.

“Saya rasa dia bisa mengatasi situasi ini dan berkembang seiring dengan berjalannya musim,”lanjut the doctor yang menyudahi balapan di rurutan ketiga.

Jorge Lorenzo digaet oleh Ducati pada tahun lalu dari Movistar Yamaha. Ducati berharap banyak terhadap Lorenzo yang dinilainya memiliki segudang prestasi. Lorenzo diharapkan mampu untuk mengembalikan kejayaan tim asal Italia tersebut.

Namun pada kenyataannya Lorenzo membutuhkan waktu yang begitu lama untuk bisa beradaptasi dengan Desmosedici. Pembalap yang memiliki lima gelar juara dunia tersebut belum mampu mengendalikan Desmosedici yang dikenal memiliki tenaga besar. Lorenzo tampil kurang memuaskan sepanjang sesi tes pramusim hingga ajang pembuka MotoGP Qatar 2017.


Sama halnya seperti Lorenzo saat ini, Rossi juga pernah mengalami hal serupa ketika dirinya bersama Ducati pada musim 2011 lalu. Namun sayangnya petualngannya harus berakhir pahit. Bukannya menuai prestasi gemilang, ia hanya menempati posisi ketujuh klasemen akhir. 
Previous
Next Post »