Mungkinkah Marc Marquez Bermain Curang di Qatar ?


Manager Andrea iannone, Carlo Pernat, dan sejumlah pengamat MotoGP menilai bahwa Marc Marquez bermain curang saat balapan perdana yang berlangsun di Sirkuit Losail, Qatar. Mereka merasa kesal dengan gaya balap yang dilakukan oleh Marquez. Marquez sengaja sengaja memperlambat laju motornya saat tikungan di lap 10 untuk mengganggu kecepatan Iannone.

Akibat ulah yang diperbuat Marquez, Iannone terjatuh karena setelah ban depan motornya bersentuhan dengan ban belakang Marquez. Ianonne sangat kecewa dengan hasil ini yang membuat dirinya gagal finis.

“Saya berharap itu tidak terjadi lagi. Ini tentu sangat disayangkan membuang poin.”ujar Pernat.

Akan tetapi kegagalan ianonne bukan sepenuhnya dilakukan oleh Marquez, tetapi juga sikapnya yang tergesa-gesa kala menungangi motornya. Dia sering sekali membuat kesalahan demi memperebutkn podium. Pernat menekankan kepada Marquez untuk tidak menggunakan cara curang lagi saat race-race berikutnya hanya demi meraih podium.


“Ianonne memiliki kebiasaan membalap dengan tergesa-gesa untuk menyalip pembalap yang berada di depannya. Tapi Marquez berada dalam kondisi yang buruk karena dia seperti ragu-ragu untuk memacu kecepatannya, sehingga dia menekan rem dan Iannone menentuhnya.”pungkas Pernat.
Previous
Next Post »