Maverick Vinales Ungkapkan Hal Mengejutkan


Maverick Vinales berhasil memenangi balapan perdanya bersama Movistar Yamaha dengan finis di posisi pertama. Kemenangannya ini sesuai dengan prediksi banyak orang sebelumnya.

Sepanjang sesi tes pramusim berlangsung, pembalap berusia 22 tahun tersebut memang sangat mengejutkan banyak publik. Pada tes pramusim terakhir yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Vinales menjadi pembalap tercepat. Hasil tersebut menjadikannya kandidat juara dunia di MotoGP 2017.

Prediksi yang dolantarkan oleh banyak publik tidak meleset. Vinales yang memulai balapan di posisi pole berhasil memenangi balapan. Ia berhasil finish di posisi terdepan, yang diikuti oleh Andrea Dovizioso dan rekan setimya Valentino Rossi yang menempati posisi ketiga.

Start dari posisi pole tak membuatnya perjalanannya di sirkuit berjalan dengan mulus. Ia sempat tercecer di barisan belakang saat awal lap dimulai. Johann Zarco justru yang tampil memukai sejak awal-awal lap dengan menduduki posisi terdepan, namun sayangnya ia harus terjatuh di lap keenam.

Pada awal lap pembuka, Vinales sempat merengsek ke posisi kedua. Kemudian Zarco dating menyusul. Namun untuk menghindari insiden, Vinales lebih memilih untuk mundur dan keluar dari rombongan.

“Saya perlu menarik mundur sepeda motor Karena jika tidak, kita kecelakaan,” kata Vinales.

“Lalu Marc(Marquez) dan Dovi menyalip saya dan trek cukup licin. Saya tidak bisa membuat kecepatan saya sendiri di beberpa tikungan karena itu sulit. Saya pergi keluar dari trek pada saat waktu di tikungan cepat, jadi itu cukup sulit di lap awal,”lanjut Vnales.

Vinales tak sungkan-sungkan memberikan pujian terhadap Johan Zarco sebagai rookie. Memulai balapan dari posisi 4, ia langsung tampil memuaskan dengan terlibat dalam pertempuran sengit. Di awal lap pembuka, ia sudah bisa menempatkan kuda besinya di posisi terdepan.

“Jika aya mengambil di tikungan pertama, karena dia hampir menabrak saya, itu baik-baik saja. Dia benar-benar cepat, cukup mengesankan, dan saya pikir dia melakukan lap tercepat. Saya tidak mengerti pada waktu itu karena saya menderita begitu banyak. Saya melihat dia melakukan dengan baik dan selamat karena awal balapan seperti ini tidak mudah,”sambungnya kembali.


“Dia bisa membuat kesalahan, dia masih rookie, tapi dia memimpin balapan, membuat lap cepat, sehingga selamat dan dia bisa terus seperti ini.”pungkas Vinales.
Previous
Next Post »