Komentar Lorenzo Tentang Gaji Rossi Saat Ini


Sudah bukan merupakan hal tak asing lagi jika Valentino Rossi merupakan pembalap kesayangan Movistar Yamaha. Bermodalkan Sembilan kali juara dunia, ia mampu menghadirkan banyak sponsor untuk timnya saat ini.

Tim Yamaha pun tak tanggung-tanggung menggaji Rossi senilai 133 Milyar per tahunnya. Di tengah ia sedang naik daun tentang pendapatannya saat ini, Jorge Lorenzo secara tiba-tiba muncul dan berkomentar tentang rekan setimnya dulu di Yamaha.

Dalam suatu kesemptanan, Lorenzo mengklaim bahwa seaindainya ia tak meninggalkan tim Yamaha, gaji Valentino Rossi tidak akan sepantasis seperti saat ini. Menurutnya, Rossi mampu membesarkan tim Yamaha di semua kalangan sehingga dirinya bisa seperti ini.

“Ketika Rossi kembali ke Yamaha 2013, ia menjalani dua tahun yang buruk di Ducati, itu sebabnya dia tak mempunyai banyak kekuasaan di Yamaha. Yamaha adalah juara dunia dan itu bersama saya. Merka meningkatkan gaji saya dan mereka tidak membayar dua kontrak besar sekaligus,”ujar Lorenzo.

“Rossi datng dengan malu-malu, baru di tahun-tahun berikutnya dia mampu bangkit. Tapi, itu masih jauh dari posisi saya di Yamaha. Saya mendapatkan tawaran yang sangat baik dari Yamaha, selalu baik dari tahun sebelumnya dan selalu membuat saya menjadi rider dengan nila yang paling tinggi di grik MotoGP.”pungkas mantan pembalam Yamaha tersebut.


Musim 2026 lalu, Lorenzo resmi meninggalkan Yamaha. Pembalap yang pernah menuai tiga kali juara dunia tersebut memilih untuk bergabung bersama Ducati. Sementara itu, Valentino Rossi masih tetap di Yamaha dan mempunyai rekan baru, Maverick Vinales.
Previous
Next Post »