Hubungan Kurang Harmonis antara Stoner dan Lorenzo


Walaupun saat ini Casey Stoner berhubungan baik dengan Jorge Lorenzo di Ducati, ia sempat mempunyai hubungan yang tak terlalu manis di masa lalunya. Hubungan kurang baik ini berlangsung ketika keduanya masih turun di kelas balap yang lebih ringan. Pengakuan ini langsung dilontarkan oleh Casey Stoner yang kini menjabat sebagai test rider di Ducati Corse.

Kedua pembalap ini sudah terjun di kelas GP150 pada 2003-2005 dan GP250 pada 2005. Sama-sama keduanya berstatus sebagai pembalap muda, tak segan-segan mereka saling berebut kemenangan. Stoner mengakui bahwa karakter Lorenzo yang sangat tengil membuatnya sangat sensi. Namun untuk kali ini justru ia menghormatinya setelah Lorenzo mengalami perubahan yang signifikan.

“Jorge sudah banyak belajar dalam beberapa tahun terakhir. Pada awal karirnya, saya sendiri tak terlalu sudak dengan karakternya, atau caranya ketika berkendara dengan kami (para rivalnya). Tapi beberapa tahun kemudian kami mengalami titik balik dan ia benar-benar berubah,” ujar Stoner.

Stoner yang dua tahun lebh tua usianya, mengakui bahwa Lorenzo saat ini sudah jauh lebih dewasa dan memiliki rasa hormat yang lebih besar terhadap para rival-rivalnya. Rider yang telah menjuarai dua kali MotoGP tersebut memuji mental yang dimiliki oleh Lorenzo dalam menghadapi segala tantangannya. Jorge Lorenzo yang kini tengah berusia 29 tahun, menginginkan gelar juara dunia kelimnya tahun ini.


“Rasa hormatnya pada semua orang yang ada di grid benar-benar berubah dan saya pun memberikan rasa horat padanya. Jadi sejak momen itu, saya tak punya apa-apa kecuali rasa hormat yang begitu tinggi untuknya. Entah dia menang atau kalah, ia tetap seorang juara sejati.” Pungkas Stoner.
Previous
Next Post »