Akhiri Balapan di Posisi Ketiga, Rossi Senang


Valentino Rossi merasa senang walaupun dirinya berakhir di posisi ketiga pada MotoGP Qatar malam tadi. Pasalnya, sejak sesi tes pramusim sejak November lalu Rossi masih bermasalah dengan motor yang ia gunakan. Namun akhirnya untuk saat ini ia merasa nyaman dengan tunggangannya. Ia juga berterima kasih pada tim Movistar Yamaha dimana ia berhasil podium di balapan MotoGP pertamanya walaupun start dari grid sepuluh.

Balapan yang berlangsung di sirkuit Qatar memang sempat beberapa kali ditunda akibat guyuran hujan, namun kunci Rossi bisa meraih podium tiganya adalah perasaannya yang bagus terhadap bagian depan YZR-MI (front-end). Dengan perasaan inilah ia bisa percaya diri untuk berpacu di paruh kedua meskipun di saat star ia sempat tercecer.

“Memulai musim ini dengan podium adalah cara yang bagus, lebih baik dari tahun lalu. Aku datang dengan kondisi yang sulit dan sangat buruk dengan tes musim dingi terutama dari bulan November di Valencia ketika saya mencoba motor baru, saya tidak pernah merasa baik, saya mengucapkan terima kasih banyak untuk Yamaha dan semua tim karena saya selalu merasa mendapat dukunan yang besar dan kepercayaan besar.” Ujar Rossi.

Rossi merasakan bahwa kondisi balapan saat ini sangat bagus dibandingkan dengan saat sesi latihan. Ia mengakui bahwa motornya mengalami peningkatn stabilitas saat memasuki tikunga. Tim juga telah memodifikasi motor supaya tetap kuat dibagian depan.

Ia selalu dekat dengan Vinales di setiap putaran dimana sangat berbeda dengan sesi latihan yang selalu berbeda jauh. Dovi bermasalah dengan bagian belakangnya, namun Rossi juga berasalah dibagian depannya.


“Kondisi lomba sangat membantu saya dan keadaannya menjadi lebh baik. Kami meningat dalam hal pengaturan motor, terutama dalam hal memberikan stabilitas yang baik saat memasuki tikungan, juga karna tim sudah membuat modifikasi yang bagus untuk bagian depan sehingga saya bisa lebih kuat dalam hal pengeremen. Aya sangat menikmati balapan dan saya dekat dengan maverick di setiap putaran dimana saat tes tidak pernah terjadi, terlihat Dovi bermasalah dengan ban bagian blakang yag lembut namun d satu sisi saya juga berasalah dengan bagian depan saya, jadi jika aku memaksakan untuk melawan Dovi mungin akan membuat kesalahan sehingga bagi saya podium inu sangat penting.”pungkas Rossi
Previous
Next Post »