Vinales dan Lorenzo Mendapat Perhatian Lebih Dari Marc Marquez

gambar: crash.net

Banyak Pemabalap asal Spanyol pada ajang MotoGP 2017 ini. Salah satu yang terkenal adalah Marc Marquez yang juga merupakan sang juara bertahan. Terdapat delapan pembalap yang akan berlaga dari Sembilan tim pabrikan. Selain Marquez, pembalap lainnya yaitu Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Alex Rins, Pol Espargano, Aleix Espargano, dan Tito Rabat.

Dari ketujuh pembalap Spanyol tersebut, hanya ada dua pembalap yang menjadi perhatian lebih Marquez pada musim ini. Kedua pembalap itu yakni Lorenzo dan Vinales. Marquez merasa bahwa Vinales akan menjadi btu sandungan dalam meraih gelar juara dunia.

“Performa Lorenzo tidak begitu buruk ketika tes resmi di Valencia (pada November 2016). Padahal Lorenzo menjalani debut bersama Ducati kala itu,” ujar Marquez sebagaimana dilansir di Crash.

“Selanjutnya, Lorenzo tampil lebih hebat pada tes kedua. Jika berkaca dari hasil tes di Sirkuit Sepang, Jorge akan siap untuk memperjuangkan kemenangan pada musim ini,” lanjutnya.

Sebagaimana kita lihat bahwa Lorenzo memang tampil kurang begitu mengesankan di sesi pertama tes. Ia hanya berada di posisi ke-17. Namun, ia mampu bangkit ke posisi Sembilan dengan selish 0,4 detik dari waktu tercepat.

Tidak hanya Lorenzo, Vinales juga mendapat perhatian lebih dari Marquez. Pembalap muda asal tim Yamaha tesebut diyakini akan menjadi pembalap berkelas yang akan menyaingi pembalap lainnya.

“Vinales adalah nama baru dn saya pikir ia akan berjuang juga untuk menjadi juara. Begitu juga dengan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Ini akan bagus!” ujarnya.

Marquez akan menunggangi Honda RC213CV bersama dengan rekan setimya, Dani Pedrosa. Bahkan motor ini sudah diluncurkan di Indonsia pada 3 Februari 2017 lalu. Marquez harus berhati-hati denga kedua pembalap tersebut agar posisinya sebagai juara tetap tertahankan.


Sumber: crash.net
Previous
Next Post »