Valentino Rossi, Pembalap yang Tak Habis di Makan Usia


gambar: tuttosuimotori.it

Di Musim 2017 yang sebentar lagi dimulai, Valentino Rossi masih menjadi kandidat juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap berusia 38 tahun tersebut masih menjadi pesaing terberat bagi para pembalap lainnya. Faktor usia jelas tak mempengaruhi karirnya untuk bersaing dengan para pembalap papan atas.

Rossi merupakan pembalap yang tak habis dimakan usia. Ia memiliki performa yang luar biasa untuk mengalahkan para pembalap muda yang tengah menunjukka eksistensinya di arena balapan MotoGP. 

Banyak pihak yang unjuk jempol terhadap kehebatan yang dimiliki oleh Rossi. Salah satunya adalah mantan pembalap World Superbike dan berkas manajer Sky Rcing TeamVR46, Vittoriano Guareschi. Ia sangat kagum atas kehebatan yang dimilik Rossi lewat wawancara yang dikutip dari GPOne.

"Valentino telah melakukan sebuah keajaiban.Itu sangat luar biasa karena ia masih begitu kompetitif. Di Sepang, ia sempat menderita di aal, tapi kemudian kembali meleset. Namun, ia akan memiliki dua hambatan lagi untuk musim 2017. Pertama adalah usianya, lalu para pesaingnya" ungkap Guareschi.

Selama tiga musim terakhir ini, Rossi masih tetap menunjukkan konsistensinya di lintasan MotoGP. Ia mampu mampu menampilkan performa dan konsistensi terbaikya meski hanya mentjadi runner-up selama tiga tahun terakhir berturut-turut. Hanya faktor keberuntungan yang membuatnya gagal juara dunia di MotoGP musim 2015.

Selain hal itu, Guareschi mengakui masih sering berbicara dengan para pembalap MotoGP lainnya. "Saya sering berbicara dengan (Andrea) Davizioso dan juga Livio Suppo (salah satu petinggi Honda). Itu karena memiliki minat yang sama." ujarnya.

Guareschi baru saja mundur dari posisinya sebagai manajer Sky Racing Team VR46. Ia berkeinginan untuk menghabiskan waktunya hanya untuk bersama keluarga dan bisnis yang tengah dijalaninya. Hal inilah yang menjadi alasannya untuk mundur dari posisinya sebagai manajer.

sumber: GPOne.com
Previous
Next Post »