Tiga Kunci Utama untuk Kalahkan Marquez Menurut Vinales


gambar: spotrider.com

Maverick Vinales merupakan pembalap yang menjadi sorotan karena prestasinya pada tes pramusim tahun ini. Musim ini ia menuai target untuk mengalahkan sang juara bertahan musim lalu, Marc Marquez. Menurutnya, ada tiga kunci utama untuk mengalahkan sang juara bertahan itu. Apa saja itu ?, kita lihat ulasannya di bawah.

Motivasi dan Kerja Keras yang Tinggi

Pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyatakan bahwa musuh terberatnya saat ini ialah sang Juara MotoGP tahun laluGP, yakni Mark Marquez. Menurutnya, ia sangat membutuhkan motivasi yang tinggi dan kerja keras ekstra untuk mengalahkan pembalap yang sudah mengatongi tiga kali titel juara dunia tersebut.


Motor Yang Kompetitif

Vinales mengungkapkan bahwa dibutuhan 200 persen kemampuan di lintasan untuk mengalahkan Marquez. Hal ini yang membuatnya kesulitan untuk menghadapinya. Bukan hanya kemampuan yang dimiliki oleh Marquez, tapi juga kecerdikan dan kecekatan yang dilakukan oleh tim Honda sebagai penyedia motor terbaik. Tim yang berasal dari Jepang ini mampu menyelesaikan masalah dalam waktu yang sangat singkat.

Musim lalu, kembali merupakan ajang untuk menunjukkkan kemampuan tim Honda. Walaupun mereka terpuruk dan kurang mengesankan pada tes pramusim, namun mereka mampu menemukan solusi untuk menyelesaian masalahnya. Perlahan-lahan mereka mampu mengejar ketertinggalan bahkan mengungguli tim-tim lain, termasuk Yamaha yang merupakan pesaing terberatnya.

"Ini hal sulit (mengalahkan Marquez). Kami harus membuat motor yang bagus," ungkap Vinales sebagagaimana telah dilansir di Tuttomoriweb, Minggu (5/2/2017).


Menjaga Konsistensi

Tidak hanya kemampuan Marquez dan motor yang kompetitif, Vinales juga menegaskna bahwa konsistensi merupakan kunci utama untu mengalahkan Marquez. 

"Ini merupakan tahun ketiga saya di MotoGP, Saya merasa cukup banya belajar. Saya punya pengalaman yang cukup. Saya tahu bagaimana melaju di lintasan." lanjutnya.

"Saya perlu lebih percaya diri dengan Yamaha. Tapi, saya pikir kami bisa bertarung untuk titel sejak balapan pertama," tegas pembalap muda tersebut.


sumber: tuttomotorweb.com
Previous
Next Post »