Tampil Mengesankan di Dua Tes Pramusim, Yamha Masih Memiliki Masalah Pada Motornya

gambar: Motofire.com

Tampil mengesankan selama tes pramusim 2017 tidak menjamin bahwa tim Movistar Yamaha tidak memiliki masalah. Direktur tim, Massimo Meregalli, mengungkapkan bahwa masih ada masalah pada sasis yang belum memenuhi harapannya.

Sebagaimana kita ketahui, pembalap Movistar Yamaha, Mavrick Vinales tampil cepat selama sesi tes pramusim berlangsung. Pembalap asal Spanyol tersebut menorehkan waktu tercepatnya sebanyak tiga kali. Satu kali kemenangan ia dapatkan di Sepang Malaysia, dan dua kemenangan diperoleh di Phillip Island Australia.

Hasil yang diperoleh Maverick Vinales berbeda dengan seniornya di Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor tampil kurang gereget karena masih memiliki masalah pada beberapa komponen anyar Yamaha. Karena hal itu, Meregalli mengharapkan semua para teknisinya mampu bekerja secara maksimal sebelum menjelang pementasan MotoGP 2017 tiba pada 26 Maret mendatang.

“Sasis merupakan komponen yang masih kami ragukan. Sebelum tes pramusim di Australia, kami berpikir keputusan itu akan bagus. Namun, kami masih mempertimbangkan sekali lagi,”ujar Meregalli yang mengutip dari Spedweek.

Masih tersisa dua pekan lagi bagi tim Yamaha untuk berbenah. Kedua sasis akan dilakukan pengujian pada tes terakhir di Qatar. Setelah itu, para teknisi harus berkerja lebih ekstra lagi sebelum tampil di ajang MotoGP 2017.


“Kami sedang menunggu dua pekan lagi ketika menjajal kedua sasis tersebut di tes pramusim Qatar. Setelah itu para teknisi kembali bekerja untuk persiapan sasis yang tepat jelang mentas,”pungkas Meregalli.
Previous
Next Post »