Performa Suzuki dan Aprilia Kian Melesat Setelah Ikuti Jejak Yamaha

gambar: bikersportnews.com

Performa Suzuki dan Aprilia kian melesat setelah memasang winglet tersebunyi. Penampilan mereka terlihat pada tes pramusim MotoGP 2017 hari kedua yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia. Mereka mengikuti jejak Yamaha setelah tampil lebih dulu pada sesi tes di Sepang waktu lalu.

Alex Rins dan aleix Espargano tampil memuaskan di sesi kedua tes pramusim ini. Mereka berhasil melesat ke posisi sepulih besar dengan performa terbaiknya. Keberhasilan mereka dipengaruhi oleh penampilan motor mereka setelah menggunakan fairing dengan winglet tersembunyi.

Espargano dengan Tim Suzuki berada di posisi keenam, sementara Rins yang bersama tim Aprilia berada di posisi kesembilan. Keberhasilan memasuki peringkat sepuluh besar baru pertama kali mereka rasakan setelah sesi tes sebelumnya gagal.

Dari hasil ini bisa kita simpulkan bahwa penggunaan winglet tersembunyi bisa berpengaruh. Salah satunya adalah fungsi aerodinamika yang naik secara dignifikan. Catatan waktu yang diperoleh para rider kian meningkat dibandingkan penampilan sebelumnya.

Sumber: motor-online.com
Previous
Next Post »