Pembangunan Sirkuit Jakabaring Telah Menjadi Prioritas Dorna

Indonesia akan segera merealisasikan mimpinya untuk menjadi tuan rumah MotoGP dalam beberapa tahun ke depan. Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna telah memberitahukan kabar yang menggembirakan bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, proyek ini merupakan agenda mereka untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia.

Ezpeleta tengah memantau ketat Sirkuit Jakabaring Palembang yang telah menjadi agenda utamanya. Dorna juga menjadikan Sirkuit Jakabaring sebagai prioritasnya dalam penyelenggaraan MotoGP di Asia.

“Proyek di Sumatera Selatan, Indonesia, terus berlanjut. Kami sedang bekerja dengan terus memantau perkembangan di sana,” ujar Ezpeleta yang dilansir dari Speedweek.

Indonesia bukan salah satu negara prioriras Dorna, Thailand juga merupakan salah satu agenda tang diutamakan oleh mereka. Negeri Gajah Putih itu telah  menantikan pemmbangunan Sirkuit di negeri mereka sendiri. Namun, hal ini belum mendapat kepastian yang mutlak dari pihak Dornanya sendiri.

“Selain itu, kami juga terus berbicara dengan promotor di Buriram (Thailand), di mana Maret 2017 nanti akan diselenggarakan untuk ketiga kalinya balapan World Superbike Championship. Perjanjian mereka dengan WSBK akan segera berakhir dan sekarang kita bisa bicara tentang MotoGP,” Pungkas Ezpeleta.

Sumber: Speedweek.com

Previous
Next Post »