Marquez Akui Mengamati Pergerakan Vinales


Sesi tes Pramusim yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island telah usai beberapa waktu yang lalu. Pembalap muda Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil menjadi yan g tercepat di hari terakhir ini. Namun dibalik semua itu, insidn kecil terjadi dimana Marquez membuntuti Vinales di belakangnya. Marquez dengan sengaja hal yang demikian demi mengamati rider Movistar Yamaha tersebut.

Vinales berhasil mengalahkan dua rider Repsol Honda, Marquez dan Pedrosa dengan keungulan 0.294 detik. Namun terjadi hal yang menarik dari sesi ini berlangsung dimana Vinales mendapat gangguan dari Marquez saat sesi balapan berlangsung. Dengan kejadian tersebut, Vinales terpaksa menghentikan aksinya sehingga ia gaga untuk memperoleh data sebanyak mungkin di lintasan.



Vinales mengakui bahwa ada hal yang mengganjal dalam dirinya terhadap Marquez. Akhirnya Marquez memberikan klarifikasi bahwa dirinya sengaja melakukan tersebut. Ia sengaja untuk mengamati kuda besi sang lawan dengan membuntutinya.

“Ada satu lap dimana saya masuk ke lintasan dan melihat dia melewati saya. Lalu ada jarak dan kemudian saya bisa memangkasnya. Lalu saya mengikutinya selama dua lap. Itu menarik, tidak ada yang aneh, hanya untuk mengamati motor yang berbeda,”Marquez mengaku, yang dikutip dari Crash.

Vinales merupakan pesaing teruat bag Marquez. Bukan hanya dilihat dari sisi talenta berbakatnya, ia juga mengendarai motor Yamaha yang mempunyai keunggulan saat memasuki tikungan. Hal tersebut masih menjadi masalah bagi Honda dimana masih terus menerus menjalani perbaikan sampai saat ini.

“Motornya sangat stabil di tikungan cepat, seperti di tikungan pertama dan kedelapan. Sementara motor kami lebh gugup saat memasuki tikungan itu setiap tahunnya. Tapi kami berusaha keras memperbaikinya. Motor Yamaha memang motor yang sangat stabil tapi tentu saja Vinales juga pembalap yang sangat cepat.” Pungkas Marc.


Sumber: Crash.net
Previous
Next Post »